Pemudik Tak Perlu Bayar Saat Melintasi Tol Brebes Timur-Pemalang

0
383

Berempat.com – Jalan Tol Seksi 3 dan 4 Pejagan-Pemalang dipastikan oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sudah dalam kondisi siap beroperasi saat arus mudik nanti. Selain itu, pemudik dipastikan tak perlu membayar saat melintasi tol tersebut.

Sementara itu, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bagi pemudik yang berasal dari Cikampek akan disediakan gardu tol sementara di Sewaka, yang berada di sekitar KM 294 Tol Pejagan-Pemalang.

“Kalau dari Cikampek ke Semarang tidak akan keluar di Brebes akan bayarnya di Sewaka ini, dan setelah itu gratis dari Brebes Timur hingga Semarang untuk mudik Lebaran,” terangnya dalam keterangan pers, Sabtu (26/5).

Sebelumnya, pemudik yang mengarah ke Semarang diharuskan keluar tol Brebes Timur. Tapi, dengan dibukanya ruas tol Brebes Timur-Pemalang in, maka pemudik yang menuju ke Semarang bisa langsung melanjutkan perjalanan menuju ruas tol Pemalang-Batang hingga ke Semarang yang kabarnya sudah bisa beroperasi.

“Untuk laporan sekarang, ruas tol dari Brebes ke Pemalang, InsyaAllah sudah bisa kita tembus dengan kondisi mantap,” ungkap Basuki.

Sementara itu, untuk kesediaan tempat istirahat di ruas Brebes Timur-Pemalang, menurut Basuki akan hadir tempat istirahat tipe B yang dilengkapi fasilitas parkir mobil berkapasitas 75-100 kendaran, kantin, UKM, fasilitas kesehatan, BBM, toilet, bengkel, dan tambal ban. Tempat istirahat tersebut ditargetkan dapat beroperasi paling lambat H-10 Lebaran.

Dan untuk jadwal pembukaan jalur tol, Basuki mengatakan akan berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan selaku koordinator pelaksanaan mudik Lebaran. Namun, ia memastikan pihaknya akan tepat waktu mengoperasikan jalur Tol seksi 3 dan 4 Pejagan – Pemalang paling lambat 9 Juni 2018 atau saat dimulainya libur lebaran.

“Kementerian PUPR bertugas memastikan sarana prasarananya untuk dapat digunakan paling lambat pada H-10 Lebaran, sekitar tanggal 9 Juni 2018 saat dimulainya liburan,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.