Syariah Bukopin Andalkan Segmen Konsumer Dongkrak Pertumbuhan Pembiayaan

0
326

Berempat.com – Saat ini PT Bank Syariah Bukopin (BSB) sudah menetapkan fokusnya dalam strategi bisnis, yakni mengandalkan segmen konsumer untuk mendongkrak pembiayaan. Fokusnya BSB pada segmen konsumer lantaran besarnya potensi pasar saat ini.

Direktur Utama BSB Saidi Mulia Lubis mengungkapkan, kebutuhan permintaan pembiayaan di segmen konsumer ini datang dari sektor perumahan, otomotif, Direktur Utama BSB Saidi Mulia Lubis mengungkapkan, kebutuhan permintaan pembiayaan di segmen konsumer ini datang dari sektor perumahan, otomotif, payroll, dan multiguna.

“Pembiayaan konsumer kami jalan. Memang konsumer kita saat ini terus terang lagi banyakin pembiayaan ke pengembangnya dulu. Pembiayaan konsumer kan harus kerja sama dengan developer,” ungkap Saidi di Jakarta baru-baru ini.

Saidi melanjutkan, BSB saat ini ingin membiayai pengembang kelas menengah terlebih dahulu, sebagaimana target perusahaan yang ingin menjual rumah di bawah Rp 1 miliar.

Selain itu, Saidi mengunkapkan adanya peningkatan pembiayaan konsumer di sepanjang Ramadan dan jelang Lebaran tahun ini. Pasalnya, BSB saat ini turut menyalurkan pembiayaan konsumer ke pensiunan.

Adapun porsi pembiayaan ke pensiunan mencapai 70% dari total pembiayaan konsumer keseluruhan. Menurut Saidi, pembiayaan konsumer BSB bisa naik hingga 20% sampai akhir tahun ini. Dan sampai saat ini, outstanding pembiayaan tersebut sudah sekitar Rp 700 miliar dari total pembiayaan BSB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.