Zaskia Adya Mecca Kembangkan Bisnis Fashion, Kosmetik dan Kuliner  

0
85
Dok Instagram/zaskiadyamecca

Siapa yang tidak mengenal Zaskia Adya Mecca? Dara kelahiran Jakarta 8 September 1987 ini terbilang sukses menjadi artis papan atas Tanah Air berkat aktingnya dalam membintangi berbagai FTV, iklan bahkan film layar lebar.

Beberapa film dan sinetron yang pernah dibintangi Nominasi Artis Terbaik dalam Piala Vidy (FFI) antara lain  Senandung Masa Puber, Cinta SMU, Kiamat Sudah Dekat, Ayat-Ayat Cinta dan lain sebagainya.

Namun setelah dipersunting sutradara handal Hanung Bramantyo pada tahun 2009, pemeran Aya dalam sinetron Para Pencari Tuhan ini sudah sangat jarang tampil di layar kaca. Selain karena sibuk mengurus suami dan seorang anak, ternyata Zaskia juga tengah sibuk menjalankan usaha khususnya di bidang fashion.

Kepribadian muslimah yang selalu ditunjukkan Zaskia dalam kehidupan keseharian ternyata menginspirasi masyarakat khususnya remaja wanita. Hal tersebut bisa dilihat dari model dan gaya busana yang dikenakan Zaskia kerap menjadi trend di kalangan remaja wanita.

Melihat hal tersebut, Zaskia pun terdorong untuk membuat sebuah usaha di bidang fashion yang dijalankan di sela-sela kesibukannya mengurus keluarga.

“Aku ingin punya pekerjaan yang bisa aku atur sendiri dari rumah, bisa bareng sama anak dan suami, nggak terlalu sibuk. Kalau aku shooting, Mas Hanung shooting, kapan bisa ketemu,” keluhnya.

Selain itu, ibu dari Kana Sybilla Bramantyo ini merancang sendiri semua jenis busana yang ada di butiknya. Tak hanya itu, bahan dan jahitannya pun ia sendiri yang mengerjakan dibantu beberapa rekan kerja.

“Aku yang design semua, aku yang belanja kain sendiri tapi aku punya penjahitnya. Dan itu menjadi hobiku sekarang, pergi ke toko kain, ke Tanah Abang nyari, packing-packing, itu semua aku yang turun sendiri,” ujar bintang film Sang Pencerah ini.

Bisnis busana yang dirintis Zaskia sudah berdiri kurang lebih satu setengah tahun yang lalu. Zaskia terbilang sukses dalam menjalankan bisnis busana dan aksesoris kecantikan dengan brand Meccanism. Dijelaskan Zaskia, pada awal menjalankan suahanya, ia hanya memasarkan produknya melalui media online, namun sekarang Zaskia sudah memiliki butik sendiri di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Lantaran punya nama besar sebagai aktris terkenal, tak sulit bagi Zaskia untuk mempromosikan baju rancangannya. Ada banyak macam jenis pakaian yang ditawarkan Meccanism, mulai dari busana muslim muslimah hingga pakaian wanita pada umunya.

Zaskia Adya Mecca Kembangkan Bisnis Fashion, Kosmetik dan Kuliner“Sekarang aku sudah punya butiknya. Jadi orang bisa nyobain langsung. ada banyak macamnya, ada baju, jilbab, celana,” tuturnya. Adapun range harga yang ditawarkan Zaskia (Meccanism) sangat variatif dan kompetitif mulai dari Rp 80 ribu hingga Rp 400 ribu.

Selain fashion, perempuan kelahiran 8 September 1987 ini juga menyukai dunia makeup. Hal ini mendorong Zaskia untuk membuat suatu brand kosmetik yang aman bagi kulit anak-anak. Lalu, terbentuklah brand kosmetik Zamcosmetic yang menyediakan beberapa varian warna lipcream.

Selain dunia fashion dan kosmetik, Zaskia juga memiliki bisnis di bidang kuliner dengan menghadirkan ‘Mamahke’ untuk brand kue kekinian miliknya.

Zaskia juga pernah terlibat dalam proses pembuatan film. Ia pernah menjdi casting director untuk beberapa film seperti Habibie & Ainun, Perahu Kertas dan beberapa film lainnya. Zaskia juga pernah menjadi produser untuk film ‘Hijab’.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.