Sederet Artis Sukses Kibarkan Bisnis dengan Brand Namanya

0
220

 

Bukan rahasia jika karir di dunia hiburan tak bisa selamanya. Karena itu banyak selebritas tanah melakoni sejumlah bisnis dengan menopang kehidupannya. Dengan memanfaatkan kepopuleran namanya, sejumlah artis Percaya Diri menggunakan namanya sendiri sebagai brand usahanya. Sebut saja Ruben Onsu dan Raffi Ahmad. Pasca sukses menjadi presenter diberbagai TV nasional, kedua artis pria ini mantap menekuni berbagai bisnis.

Ruben Onsu namanya kian beken pasca melejitnya usaha ayam goreng super pedasnya dengan nama Ayam Geprek Bensu. Suskes diterima pasar, dalam waktu singkat Ayam Geprek Bensu sudah membuka puluhan cabang di seluruh Indonesia. Suami dari Sarwendah ini pun kembali membuka usaha kuliner Bakso Bensu yang juga sama-sama mengusung nama Bensu sebagai brand usahanya.

Berbeda dengan Ruben, Raffi Ahmad dikenal lebih dulu jadi pebisnis di dunia hiburan hingga membuka bisnis clothing dengan bernama RA Jeans. Merek fashion lokal ini menghadirkan aneka produk fashion untuk pria dan wanita seperti jeans, kaos, kemeja, celana, jaket, hoodie, sweater, tunik, dan dress. Tak hanya itu belum lama ini Raffi mantap menjadi pengimpor film untuk ditayangkan diberbagai bioskop di Indonesia.

Tak ingin kalah dengan suami dari Nagita Slavina, penyanyi bersuara emas Raisa Andrian, Setahun belakangan disibukkan dengan merek dagangnya, YAY! by Raisa. Berkolaborasi dengan sahabatnya yang sekaligus berprofesi sebagai  desainer yakni Andhika Pramudya dan Satria Soewiryo, rekan duet Isyana ini membesarkan bisnis yang meraih peluang busana kaum millennials.

Berbeda dengan Raisa dan Raffi, Istri musisi senior Anang Hermansyah yakni Ashanty juga terjun ke dunia bisnis dengan mengembangkan bisnis kosmetik yang sudah menjadi bagian dari hobinya. Hobi itu lalu berkembang menjadi beberapa produk skincare dan makeup dengan brand Ashanty Cosmetics.

Mengekor jejak Ashanty, Aurel juga sukses menekuni bisnis merek kosmetik Aurelloly Cosmetics. Dengan menyasar kebutuhan anak muda, Aurel menawarkan lipcream dan body mist. Harganya pun cukup ramah kantong remaja, berkisar Rp 80-100 ribu.

Mirip dengan Aurel, Jessica Iskandar mantap mengembangkan hobi dalam dunia kosmetik dan fashion. Dengan brand Jedar cosmetics, ia menghadirkan Jedar Acne Skin Care, Jedar Whitening Crystal White Skin Care Series, dan yang terakhir Jedar Body Lotion. Sedangkan untuk fashion Jessica Iskandar memilih menggunakan nama brand Jedar.

Berikutnya Luna Maya yang juga bisnis fashion yang dirintis sejak tahun 2014 dengan nama Luna Habit. Dalam bisnisnya, ia tak hanya berperan sebagai owner tapi juga sebagai creative director yang mengarahkan konsep pada setiap desain-desain pakaian yang diluncurkannya.

Artis yang juga dikenal berbisnis fesyen sejak lama adalah Zaskia Adya Mecca dengan kiprahnya mengembangkan bisnis hijab fashion dengan nama Meccanism. Gerai dan butik fashion Meccanism yang dapat ditemukan di beberapa kota seperti Jakarta, Yogyakarta, dan Makassar menghadirkan aneka macam pakaian muslim seperti hijab bergo, hijab shawl, hijab syar’i, blouse, tops, cardi, pants, skirt, mukena, dan aksesoris dengan beragam pilihan model dan warna.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.