Pengamat Otomotif: Cover headlamp Harus Berbahan Ringan

0
137

 

Semakin banyaknya pengguna motor saat ini, juga mempengaruhi beberapa usaha yang bergerak di bidang otomotif. Salah satnya adalah cover headlamp untuk motor. Biasanya cover headlamp berbentuk standar sesuai kendaraan aslinya, namun agar terlihat lebih unik dan menarik, saat ini sudah banyak cover headlamp dengan desain yang unik dan menarik, mulai dari bentuk tengkorak, robot, alien, hingga kepala kerbau.

Namun meskipun menarik, dalam pembuatan cover headline harus menghasilkan produk yang ringan, agar tidak memberatkan bagian stang motor, sehingga mempengaruhi laju jalannya motor tersebut. Selain itu dengan produk cover headlamp yang ringan, akan mempermudah pengaplikasiannya dalam motor tersebut.

Untuk pemasaran, bila di awal usaha, pelaku usaha bisa menemukan konsumennya dengan membuka networking dengan komunitas-komunitas pencinta motor. Karena di sanalah konsumen loyal akan banyak ditemukan. Bahkan, bila pelayanan yang diberikan kepada konsumen sangat baik, maka promosi dari mulut ke mulut pun akan terus berjalan, membuat penambahan dari konsumennya.

Mengenai prospek, seiring dengan bertambahnya kepemilikan kendaraan bermotor, maka akan semakin berkembang pula usaha di bidang modifikasi motor, salah satunya adalah modifikasi cover headlamp. Namun, hal itu pula yang akan membuat bertumbuhnya pelaku-pelaku usaha baru lainnya, yang mengakibatkan persaingan dalam usaha. Namun hal tersebut bisa diatasi dengan memberikan pelayanan yang baik serta updating desain produk. Selain itu, dengan memberikan desain customized ataupun limited edition juga mampu menarik perhatian konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.