Akselerasikan SDM Unggul di Era Industri 4.0, Telkomsel Gelar TED Fest

0
39
Direktur HCM Telkomsel Irfan A Tachrir saat memberikan cinderamata kepada Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak di acara Transfromational Expert Development Festival (TED Fest) di Gramedia Expo Surabaya pada 4-5 Desember 2019. (dok Telkomsel)

 

Telkomsel senantiasa berkomitmen untuk melanjutkan transformasi sebagai digital telco company yang siap mengakselerasikan negeri dengan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia secara menyeluruh dan berkelanjutan.

Dalam merealisasikannya, Telkomsel terus melakukan transformasi secara internal terhadap organisasi perusahaan, salah satunya dengan menyelenggarakan Transformational Expert Development Festival (TED Fest) di Gramedia Expo Surabaya pada 4-5 Desember 2019 yang diinisiasi Telkomsel melalui Transformation Management Office (TMO).

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan A. Tachrir mengatakan, TED Fest yang baru pertama kali digelar ini merupakan serangkaian konferensi, seminar, dan diskusi panel yang memberikan kesempatan kepada seluruh karyawan Telkomsel tingkat Area, Regional, dan Branch untuk mengembangakan kemampuan-kemampuan baru, khususnya di bidang digital.

“Mengusung tema We The People 4.0, kegiatan ini diharapkan mampu mendorong para insan Telkomsel untuk menjadi sumber daya manusia (SDM) yang unggul dalam menghadapi Industri 4.0 sekaligus memiliki daya saing di era digital yang disruptif ini,” papar Irfan

Selama penyelenggaraannya, TED Fest: We The People 4.0 mengangkat sejumlah topik di bidang digital, seperti data science, data analytics, digital marketing, UI/UX, Internet of Things (IoT), hingga financial technology.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi para karyawan Telkomsel dalam mendalami berbagai kemampuan terapan yang penting untuk dapat mengembangkan diri mengikuti perkembangan Industri 4.0, khususnya pengaruhnya terhadap industri telekomunikasi dan bisnis digital.

Pemilihan topik-topik tersebut juga sejalan terhadap komitmen Telkomsel untuk dapat terus bergerak maju mengakselerasikan negeri dengan membantu pemerintah menyiapkan Indonesia menghadapi Industri 4.0.

Agar topik-topik tersebut dapat tersampaikan dan dipahami dengan baik oleh seluruh insan Telkomsel, TED Fest menghadirkan sejumlah pembicara yang berkompeten di bidangnya.

Direktur HCM Telkomsel Irfan A Tachrir berswafoto dengan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak dan seluruh peserta Transfromational Expert Development Festival (TED Fest) di Surabaya. (dok Telkomsel)

Beberapa pembicara yang membagikan ilmu dan pengalamannya di industri pada program tersebut meliputi Borrys Hasian (Director of DesignOps GoJek), Edward Killian (CMO LinkAja), Alamanda Shantika (Founder & CEO Binar Academy), dan Noni Purnomo (CEO Bluebird). Selain itu, Irfan A. Tachrir selaku Direktur Human Capital Management Telkomsel juga ikut berbagi ilmu kepada peserta yang hadir.

“Melalui tagline Unbox, Upskill, dan Unleash, TED Fest tahun ini diharapkan seluruh insan Telkomsel mampu mengeksplorasi, mengembangkan, dan melancarkan kapabilitas-kapabilitas yang menjadi fokus penting di Industri 4.0. Dengan begitu, upaya transformasi digital Telkomsel dapat berjalan secara menyeluruh dan berkelanjutan, tidak hanya dari sisi peningkatan kualitas portofolio layanan dan produk digital dari Telkomsel, namun juga mampu berperan aktif memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna dalam menghadapi Industri 4.0,” tutup Irfan.

Selain ditujukan bagi karyawan Telkomsel TED Fest: We The People 4.0 juga terbuka untuk masyarakat umum agar dapat bersama-sama menjadi roda penggerak kemajuan bangsa dalam menghadapi Industri 4.0 melalui penguasaan dan pengembangan kemampuan terapan.

Pada gelaran perdananya ini, program tersebut dihadiri ratusan partisipan umum yang berasal dari kalangan mahasiswa dan komunitas lokal. Ke depannya, guna menyebarkan spirit transformasi hingga ke pelosok negeri, Telkomsel akan menyelenggarakan TED Fest di beberapa kota lainnya di seluruh Indonesia.

Salah satu kota yang akan dituju adalah Makassar pada 2020 mendatang, dengan topik yang diangkat meliputi talent secondment, software development academy, business intelligence clinic,dan pricing analytics clinic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.