Transformasi Bisnis Telkomsel Menuju Perusahaan Telekomunikasi Digital Seluler Terkemuka

0
146

 

Era digitalisasi sudah tak bisa ditawar lagi. Sebagai perusahaan telekomunikasi nomor satu di Indonesia, Telkomsel terus berinovasi mengikuti permintaan pasar. Karena itu, Telkomsel melakukan transformasi semua aspek lini bisnis digital menjadi perusahaan telekomunikasi digital dan perusahaan bisnis digital seluler terkemuka.

Telkomsel membagi 3 fokus utamanya, pertama, digital lifestyle yang merangkum video, music, games dan Link Aja Tap & QR. Kedua, digital business solutian yang terdiri dari big data internet of thing, digital, enterprise solution. Berikutnya digital channel yang terdiri dari My Telkomsel, Telkomsel.com dan LOOPKita Apps.

VP Consumer Sales Area Jabotabek Jabar Tuty Rahma Afriza mengatakan jika sebelumnya Telkomsel memiliki fokus bisnis Network Centric saat ini dan ke depannya Telkomsel memiliki fokus pada Customer Centric.

“Dengan berbagai macam kesiapan Telkomsel, tahun 2020 kami bertransformasi dari fokus pada jaringan menjadi pada fokus pada customer yang terdiri dari family, adult, youth, dan lainnya,” paparnya dalam Telkomsel Media Gathering bertema #SejalanBerbagiCerita di Bogor, Jumat (22/11/2019).

Dengan fokus pada custumer, Telkomsel akan memberikan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan dari pelanggan Telekomunikasi di seluruh Indonesia.

Perusahaan yang memiliki 210 ribu BTS ini semakin optimis jika apa yang diinginkan konsumen di era milenial yang sangat digital minded dapat terpenuhi. Apalagi berbagai produk dan layanan terbaru telah diluncurkan yang memenuhi keinginan konsumen. Mulai dari Maxstream yang memberikan layanan live TV Channel, seamless experience, hingga ribuan film.

“Sekarang kita bisa nonton film-film HBO yang biasanya di TV berlangganan, sekarang bisa ditonton dari ponsel dengan berlangganan HBO GO. Cukup Rp 69 ribu aja bisa nonton film-film box office plus dapat kuota 7 GB.  kita juga baru saja launching OMG (oh My Giga Byte) yang sangat cocok bagi kaum milenial yang butuh kuota ekstra besar dengan harga yang bersahabat,” pungkas Tuty.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.