FRISIAN FLAG® Junio Dukung Anak Raih Minat dan Bakat Terbaik

0
87
Frisianflag Junio (dok Frisianflag.com)

 

Kehadiran teknologi, serta arus informasi yang kian deras membuat orang tua milenial menghadapi tantangan yang berbeda dengan generasi sebelumnya, khususnya dalam mendukung tumbuh kembang anak mereka: generasi alpha. Lahir di era globalisasi, generasi ini dihadapkan dengan berbagai pilihan, termasuk minat yang beragam. Minat pada anak dapat mulai dikenali sejak periode usia emas (usia 1-5 tahun). Namun untuk mendukung potensi dan minat anak ini, penting bagi orang tua untuk juga melengkapi kebutuhan dasar anak berupa pemenuhan nutrisi yang baik dan seimbang.

Marketing Director Frisian Flag Indonesia, Felicia Julian mengatakan kesadaran dan pengetahuan akan pentingnya pemenuhan kebutuhan nutrisi di masa emas pertumbuhan, perlu dipahami oleh orang tua, guna mendukung potensi terbaik anak sejak usia dini. Sebagai mitra terpercaya, Frisian Flag Indonesia menghadirkan produk susu siap minum terbarunya FRISIAN FLAG® Junio. Hadir dengan inovasi terbaru yang rendah gula, produk ini memadukan manfaat susu sapi dengan asam amino esensial terlengkap, dan diperkaya dengan ‘Nutribrain’ yang mengandung 9 vitamin, 6 mineral serta omega 3 dan omega 6.

“Selain kaya akan manfaat, FRISIAN FLAG® Junio juga hadir dalam empat pilihan rasa yang disukai anak. Selain rasa cokelat dan stroberi, rasa plain kami hadirkan sebagai pilihan tepat untuk mengajarkan anak minum susu secara mandiri. Dengan harga terjangkau, inovasi juga kami hadirkan melalui pilihan rasa pisang, karena buah pisang adalah MPASI pertama yang diperkenalkan pada anak – menjadikannya produk susu pertama di kelasnya yang hadir dengan varian rasa ini,” paparnya.

Selain pertumbuhan fisik dan kognitif, di usia emas, anak juga mulai menunjukkan rasa ingin tahu dan minat terhadap sesuatu. Psikolog Klinis Anak, Kantiana Taslim menyampaikan,

“Minat seorang anak dimulai dari perasaan penasaran atau curiosity yang mendorong anak untuk bereksplorasi. Minat juga merupakan aspek penting dalam hubungan antara orang tua dan anak. Sebagai orang tua, memberikan respon yang antusias akan membuat anak semangat untuk lebih mencari tahu dan mengeksplorasi banyak hal . Namun perlu diingat, anak-anak generasi alpha ini tumbuh secara berbeda dari orang tua mereka, sehingga pendekatan yang dilakukan pun perlu disesuaikan dengan kondisi yang ada,” sambungnya.

Terkait peran orang tua dalam memaksimalkan minat dan potensi generasi alpha, berikut 4 langkah yang perlu diperhatikan:
1. Penuhi kebutuhan nutrisi harian, khususnya yang berperan dalam pembentukan otak anak
2. Berikan stimulus melalui berbagai macam aktivitas, namun jangan memaksakan minat orang tua pada anak. Biarkan anak berproses menemukan minatnya sendiri
3. Mengajarkan optimisme dengan menstimulasi dan mendorong anak untuk terus mencoba
4. Memberikan apresiasi terhadap usaha anak untuk meningkatkan motivasi dan hindari penilaian atau judgment

Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia, Andrew F. Saputro menambahkan untuk membantu anak meraih minat dan potensi terbaik mereka, penting bagi orang tua untuk menempatkan diri sebagai pembimbing dan pendukung yang membantu menstimulasi proses eksplorasi minat anak.

Nutrisi makro dan mikro yang terkandung dalam FRISIAN FLAG® Junio berperan penting dalam mendukung pertumbuhan, aktivitas harian dan proses eksplorasi anak. Kehadiran produk ini sekaligus menjadi wujud komitmen FFI yang mengusung visi ‘Nourishing by Nature’ melalui ketersediaan gizi berkualitas bagi keluarga Indonesia.

“Kami percaya, dengan terus memberikan asupan nutrisi berkualitas, membuka kesempatan bagi anak untuk tumbuh dengan minat yang berbeda, serta menanamkan nilai-nilai penting dan mendasar pada anak sejak dini – generasi ini akan tumbuh menjadi generasi yang berkualitas, kompetitif dan siap menghadapi berbagai peluang dan tantangan yang akan mereka hadapi di masa datang,” pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.