Kolaborasi HP Indonesia-Kanprinting Hadirkan Inovasi Percetakan Tekstil Digital Terbaru

0
408
HP dan Kainprinting @ JFW (dok HP Indonesia)
Pojok Bisnis

HP Inc. Indonesia menggandeng @kainprinting, merek busana Muslim lokal, memamerkan koleksi desain pakaian Muslim di ajang Jakarta Fashion Week 2020. Koleksi ini dicetak sepenuhnya dengan HP Stitch S500, inovasi pecetakan tekstil digital terbaru. Koleksi pakaian Muslim hasil kerja sama dengan @kainprinting ini sekaligus menandai kerja sama pertama HP Inc. Indonesia dengan merek busana Muslim lokal di salah satu ajang fashion terbesar di Indonesia.

“Industri fashion Indonesia menyumbangkan 18,01% dari total PDB sektor industri kreatif di 2018, dan menjadi penyumbang terbesar untuk kegiatan ekspor. Dari tahun ke tahun, industri ini membuktikan telah menjadi kontributor yang signifikan untuk PDB ekonomi kreatif. Dengan semakin kompetitifnya industri ini, para desainer fashion dan produsen tekstil terus mencari inovasi untuk merealisasikan inspirasi mereka dengan cara yang lebih hemat waktu maupun biaya,” ujar Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia.

“Kami menciptakan kembali kreativitas dengan HP Stitch S Series yang menawarkan teknologi pengelolaan warna terbaik di kelasnya untuk industri fashion, pakaian olahraga, spanduk, dekorasi interior, dan tekstil,”  tambahnya.

Fast fashion di Indonesia telah mendisrupsi banyak pengusung ritel fashion, karena perubahan pada perilaku konsumen yang mengarahkan pada pilihan yang sesuai dengan gaya hidup mereka. Pasar fashion lokal sangat kompetitif. Agar dapat menarik perhatian di industri ini, para desainer fashion dengan ciri khas (niche) harus menciptakan estetika mereka sendiri yang terpersonalisasi serta dibuat khusus, dengan memanfaatkan teknologi dan pengetahuan baru untuk menciptakan pakaian yang diminati pasar.

Top Mortar gak takut hujan reels

@kainprinting adalah sebuah merek fashion lokal yang berspesialisasi di busana Muslim siap pakai. @kainprinting bekerja sama dengan HP guna memanfaatkan kemampuan terbaru dalam pencetakan tekstil untuk menghadirkan kreasi terbaru mereka di ajang Jakarta Fashion Week.

Koleksi ‘@kainprinting X HP Stitch’ menampilkan 13 desain hijab dan busana Muslim siap pakai yang terinspirasi oleh fasilitas riset rumah sakit dengan berbagai atributnya. Busana yang dipamerkan di ajang Jakarta Fashion Week 2020 ini seluruhnya dicetak dengan printer HP Stitch S series terbaru, yang menawarkan perpaduaan warna1 tercepat di dunia, baik di industri pencetakan maupun penyimpanan cloud, dengan tetap memastikan hasil cetak berkualitas tinggi untuk keseluruhan koleksi.

“Industri fashion busana Muslim di Indonesia berkembang dengan begitu pesat, dan kami terus berinovasi dalam desain dan teknologi untuk menjadi yang terdepan,” ujar Firman Nurimansyah, Lead Designer @kainprinting.

“Di koleksi terbaru ini, kami mencetak desain kami di bahan-bahan seperti voal, terry, scuba, dan bulu domba, dengan aneka warna yang menonjolkan karakter dan nuansa desain. Koleksi ini merupakan sebuah eksperimen dengan warna dan menemukan keseimbangan di dalamnya. Saya bangga dapat mempersembahkan koleksi yang dihasilkan dari perpaduan antara seni dan teknologi,”   sambungnya.

Printer HP Stitch, yang dipersembahkan bersama perangkat HP Smart Color, serta spectrophotometer pertama yang langsung terpasang di dalamnya, menghasilkan pengelolaan warna yang tepat dari waktu ke waktu, di semua serinya. Hasil cetak berkualitas tinggi akan menghemat waktu dan biaya dengan mengurangi pencetakan ulang yang tidak perlu.

Selain itu, perpaduan teknologi HP Thermal Inkjet dan pewarna standar industri akan menghasilkan warna yang lebih tahan lama. Printer HP Stitch juga hadir dengan HP PrintOS, sistem operasi percetakan yang hadir dengan aplikasi via web dan ponsel, sehingga memudahkan dalam memaksimalkan kerja printer dan menyederhanakan alur produksi.

Para pemilik printer dapat mengakses platform PrintOS yang terbuka, aman, dan tersimpan di cloud dari mana pun mereka berada, serta mampu mengelola pekerjaan mulai dari pemesanan hingga pengiriman.

Printer HP Stitch S500 adalah andalan untuk tempat produksi, karena printer ini memungkinkan sublimasi pewarna yang dapat diprediksi dan menghasilkan limbah produksi yang lebih rendah. Dengan konfigurasi printhead 2xCMYK yang simetris dan Optical Media Advance Sensor, printer serba bisa berukuran 64-inci ini mendukung one pass mode untuk warna penuh yang dapat diandalkan dan mendukung kecepatan yang benar-benar tinggi. Printer HP Stitch S500 didesain khusus untuk  tempat usaha berproduksi tinggi.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.