Koleksi Busana Lebaran 2023 a la Ria Miranda

0
1151
Koleksi Busana Lebaran 2023 a la Ria Miranda
Pojok Bisnis

Jakarta – Perancang busana Ria Miranda meluncurkan koleksi barunya untuk Lebaran tahun 2023 dengan mengangkat tema “SANGSATA” yang menggabungkan unsur budaya dan keindahan budaya Minangkabau.

“Ini masih merayakan 10 tahun Ria Miranda mengangkat Minang Heritage dan Lebaran ini aku tetap mau konsisten lagi untuk mengangkat keindahan Sumatera Barat,” tutur Ria dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis (16/3).

Kata SANGSATA terinspirasi dari nama benang emas asli yang digunakan dalam menenun songket. Ria Miranda bersama tim mengeksplorasi lebih jauh jenis-jenis songket dari berbagai daerah saat melakukan perjalanan ke sejumlah wilayah di Ranah Minang beberapa waktu lalu.

Menurut Ria Miranda, songket yang selama ini dia angkat baru jenis Silungkang saja. Dari perjalanannya itu, Ria menemukan banyak sekali songket asal Sumatera Barat.

Top Mortar gak takut hujan reels

Ria Miranda kemudian menggabungkan rantau, aliran sungai dan cakupan budaya etnis Minang di Riau, Jambi dan Mukomuko dengan ciri khas pada motif songket yang menjadi inspirasinya.

Koleksi busana lebaran “SANGSATA” dibuat modern dengan menonjolkan motif ornamen dan permainan drapery, layer serta pleats. Koleksi yang terdiri dari 64 produk untuk kepala sampai kaki beserta delapan koleksi Sarimbit untuk keluarga itu menggunakan material premium satin doff, silky satin lace hingga katun.

“Hari ini ditampilkan RiaMiranda reguler (42 produk) dan RiaMiranda Signature (24 produk). Tahun ini kami coba banyak artikel yang akan keluar, banyak koleksi Sarimbit juga memang Lebaran semuanya ingin samaan,” ujar Ria.

Koleksi “SANGSATA” tidak hanya untuk menyambut Lebaran, tetapi, juga suasana Ramadhan. Inilah asalan Ria menyiapkan semua perlengkapan beribadah dari mukena sampai kaos kaki dengan detailnya.

Perbedaan antara RiaMiranda reguler dengan RiaMiranda Signature terletak pada rancangan. RiaMiranda Signature menggunakan detail pada rancangan, sementara RiaMiranda reguler menggunakan prints atau cetak.

RiaMiranda Signature juga memiliki modifikasi songket menjadi selendang yang memiliki bordir penuh.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan