Hanif Minta Calon Pekerja Bisa Cepat Beradaptasi pada Perubahan

0
527
Pojok Bisnis

Berempat.com – Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri meminta kepada calon pekerja agar cepat beradaptasi pada perubahan. Hal itu diperlukan karena menurutnya dunia sudah berubah sangat cepat.

“Karakter pekerjaan berubah dan tuntutan skill juga berubah,” ujar Hanif di hadapan para pelajar saat menjadi pembicara di acara Pemasyarakatan Hubungan Industrial Bagi Dunia Pendidikan di Depok, Jumat (4/5).

Hanif juga meminta agar para pelajar tak merasa cukup dengan berbagai prestasi yang sudah diraihnya saat ini. Pelajar diminta agar terus mengasah diri dan mengikuti berbaai perubahan yang terjadi. Karena menurut Hanif, hanya mereka yang responsif terhadap perubahanlah yang bisa bertahan.

Selain itu, Hanif pun menuturkan bila 65% pekerjaan di masa yang akan datang adalah pekerjaan yang tidak dikenal di masa kini.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Ada yang namanya bekerja tapi tidak punya pekerjaan, misalnya YouTuber. Mereka melakukan pekerjaan tetapi jabatan pekerjaannya tidak ada. Ini adalah hal yang baru,” terang Hanif.

Menaker Hanif berpesan supaya para pelajar tidak berhenti berinovasi. “Harus bersiap-siap menghadapi perubahan dengan cara meningkatkan skill sesuai bakat dan minat,” sambung Hanif.

Namun, di balik usaha untuk beradaptasi, Hanif juga menekankan pentingnya para calon pekerja agar lebih memahami mengenai hak dan kewajiban dalam bekerja. Selain itu, Hanif juga berharap agar kurikulum pendidikan di Indonesia saat ini bisa membekali para siswa saat akan terjun ke dunia kerja.

“Saya berharap, masalah hubungan industrial bisa diakomodasi ke dalam kurikulum pendidikan, misalnya teknik wawancara kerja, ini sangat diperlukan,” pinta Hanif.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.