Matahari Cairkan Dividen Tunai Rp 1,33 Triliun

0
654
Ilustrasi Matahari Department Store. (Yoshi Canopus via Wikimedia (CC-BY-SA-3.0).
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Matahari Departement Store Tbk (LPPF) sudah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) pada Jumat (27/4). Di waktu bersamaan, hasil RUPS pun dipaparkan kepada publik, termasuk pembagian dividen tunai tahun 2017.

Matahari diketahui mencatatkan pendapatan tahun 2017 mencapai Rp 17,5 triliun dan pendapatan bersih sebesar Rp 1,9 triliun. Dari pendapatan bersih tersebut para pemegang saham sepakat untuk mecairkan dividen tunai sebesar Rp 1,33 triliun.

“Pembagian dividen tunai sebesar Rp 1,33 triliun yang setara dengan 70% dari laba bersih menunjukkan komitmen kami untuk meningkatkan stakeholders return,” ungkap Wakil Presiden Direktur dan CEO LPPF Richard Gibson dalam keterangan resminya, Jumat (27/4).

Sementara itu untuk sisa laba sebesar Rp 572 miliar akan digunakan sebagai laba ditahan. Adapun dividen tunai yang akan dibagikan adalah Rp 457,5 per saham. Perusahaan akan membayarkan dividen pada 30 Mei 2017.

Top Mortar gak takut hujan reels

Richard pun mengatakan, di tahun lalu perusahaan sukses menjalankan program baru bernama merchandise initiatives. Pertumbuhan perusahaan pun dapat terlihat dari pembukaan delapan gerai baru yang menggenapkan total jumlah gerainya menjadi 153 gerai di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.