Dua Minggu Puasa, Pusat Belanja Ini Sudah Raup Rp.3 Triliun

0
113

Sudah bukan rahasia, jika momentum puasa dan lebaran menjadi waktu panen bagi perusahaan ritel dan pusat perbelanjaan. Tak terkecuali, PT Ramayana Lestari Sentosa, Tbk.

Perusahaan ritel yang memiliki banyak gerainya di berbagai daerah ini menargetkan nilai penjualan selama puasa dan lebaran tahun ini mencapai Rp 3,2 triliun.

"Target ini naik 14 persen dibandingkan tahun lalu dengan pembagian target sales Mei Rp 2 triluun dan sisanya di bulan Juni," jelas Suryanto, Direktur Keuangan Ramayana.

Suryanto melanjutkan berdasarkan laporan sales sementara hingga minggu ketiga bulan Mei penjualan sudah mencapai Rp 3 trilun.

"Memang penjualan jelang Idul Fitri jauh lebih besar dibandingkan Natal dan Tahun Baru. Sales lebaran ini berkontribusi 35% dari total target penjualan dalam setahun," katanya di Jakarta, Jumat (24/05/2019).

Meski mendapat berkah ramadhan, namun penjualan Ramayana pada kuartal pertama 2019 jauh dari harapan dengan tingkat sales hanya tumbuh 1,4% saja. Namun penjualan melompat mulai April dengan kenaikan sales 13 persen.

Sedangkan target penjualan tahun 2019 mencapai Rp.8,9 trilun atau naik 3,7% dari tahun 2018. Adapun target sales pada semester pertama ditargetkan Rp.5,3 triliun.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.