Aquabike Jetski World Championship 2023: Investasi Pemerintah di Kawasan Danau Toba

0
177
Jetski World Championship
Aquabike Jetski World Championship 2023: Investasi Pemerintah di Kawasan Danau Toba (Foto: sumutprov.go.id)
Pojok Bisnis

Event Aquabike Jetski World Championship dianggap sebagai investasi jangka panjang yang akan memberikan dampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi di Kawasan Danau Toba. Bupati Toba, Poltak Sitorus, menyatakan bahwa event ini bukan hanya pemborosan anggaran, melainkan investasi yang akan membawa manfaat jangka panjang.

Dalam konferensi pers di pelabuhan Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, pada Sabtu (25/11/2023), Poltak Sitorus menyampaikan harapannya agar kontrak pelaksanaan event ini dapat diperpanjang hingga 50 tahun, menggantikan kontrak lima tahun saat ini. Menurutnya, hal ini akan memberikan manfaat yang lebih besar bagi daerah.

Balige dipilih sebagai lokasi pelaksanaan event Aquabike Jetski World Championship 2023, dan Bupati Poltak mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan ini. Dia yakin bahwa event ini akan berkontribusi pada kemajuan daerah, khususnya sebagai destinasi pariwisata super prioritas.

Poltak Sitorus menegaskan bahwa kolaborasi adalah kunci keberhasilan, dengan tujuan utama meningkatkan efek ekonomi di daerah sekitar, termasuk Toba dan Sumatra Utara secara keseluruhan. Dia optimis bahwa event ini akan menjadi awal dari peningkatan jumlah wisatawan, yang diharapkan akan terus bertambah dalam beberapa tahun ke depan.

Top Mortar Semen Instan

Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah

Bupati juga menyebut berbagai upaya yang dilakukan untuk mendukung Aquabike Jetski World Championship, termasuk pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) setempat. Pemerintah Kabupaten Toba juga melakukan evaluasi berdasarkan masukan dari berbagai pihak terkait pelaksanaan F1 Powerboat H2O pada Februari 2023, dengan tujuan meningkatkan kualitas layanan.

Terima kasih disampaikan kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan berkomitmen untuk memajukan destinasi pariwisata super prioritas di Danau Toba. Bupati mengundang seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Danau Toba, untuk ikut memeriahkan acara ini yang diselenggarakan secara gratis, dengan menampilkan berbagai hiburan dan artis papan atas.

Poltak Sitorus menutup pernyataannya dengan mengucapkan terima kasih kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menaperkraf) serta Menkomarves yang telah berdedikasi untuk kesuksesan event ini. Danau Toba saat ini menjadi tuan rumah Aquabike Jetski World Championship 2023, dengan penyelenggaraan di empat kabupaten, yaitu Toba, Karo, Dairi, dan Samosir, pada tanggal 22-26 November 2023.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan