We The Fest 2023: Optimisme Menparekraf dalam Bangkitnya Industri Event di Indonesia

0
388
We The Fest 2023
Apresiasi We The Fest 2023: Optimisme Menparekraf dalam Bangkitnya Industri Event di Indonesia (Dok: kemenparekraf.go.id)
Pojok Bisnis

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) atau yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kabaparekraf) mengungkapkan apresiasi yang tinggi terhadap penyelenggaraan “We The Fest 2023” dan menilai bahwa kesuksesan acara tersebut, bersama dengan beberapa acara lainnya, menjadi indikator penting dalam pemulihan industri ekonomi kreatif pasca pandemi.

“Saya sangat mengapresiasi Ismaya (promotor) yang berhasil menghadirkan kembali ‘We The Fest’ dengan berbagai inovasi. Diperkirakan bahwa acara ini akan menarik lebih dari 60 ribu pengunjung selama tiga hari penyelenggaraan,” ucap Menparekraf Sandiaga saat hadir di acara We The Fest 2023, yang berlangsung pada Jumat (21/7/2023) malam di GBK Sports Complex, Senayan, Jakarta.

Menparekraf Sandiaga hadir di We The Fest 2023 untuk merasakan secara langsung atmosfer konser sebagai salah satu subsektor ekonomi kreatif, yang menjadi bagian dari upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

“Melalui kunjungan saya di sini, saya ingin melihat apakah atmosfernya telah pulih seperti sebelum pandemi. Ternyata, terlihat bahwa kita sudah kembali ke kondisi sebelumnya dan antusiasme masyarakat sangatlah tinggi,” ujar Sandiaga.

PT Mitra Mortar indonesia

Menparekraf menekankan bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya industri event, memiliki dampak yang besar dalam menciptakan lapangan kerja. Berbagai pekerjaan seperti di sektor kuliner, tenaga panggung, penjualan tiket, keamanan, dan lainnya, semuanya turut terlibat dalam penyelenggaraan acara tersebut.

Ia juga mengungkapkan optimisme bahwa pemulihan penyelenggaraan acara seperti sebelum pandemi dapat segera tercapai. Hal ini dapat terjadi apabila acara-acara diadakan secara profesional dan didukung oleh minat kunjungan wisatawan yang semakin meningkat.

“Saya yakin bahwa acara dan festival yang dirancang dengan kualitas dan pengalaman berkelas dunia seperti ini akan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi, serta menciptakan peluang usaha dan lapangan kerja yang lebih luas,” kata Sandiaga.

We The Fest merupakan festival musik yang menggabungkan seni, mode, dan kuliner, yang diadakan setiap tahun. We The Fest 2023 telah diselenggarakan di GBK Sports Complex Jakarta pada tanggal 21 hingga 23 Juli 2023. Acara ini menghadirkan sejumlah musisi terkenal dari dalam negeri seperti Kahitna, Efek Rumah Kaca, Yura Yunita, Cokelat, Gigi, Raisa, serta beberapa musisi internasional seperti The Strokes, Daniel Caesar, The 1975, dan lainnya.

“Mudah-mudahan, semangat positif ini akan terus berlanjut dan lebih banyak festival lainnya akan digelar, sehingga kita semua bisa lebih sering berwisata di IndonesiaAja dan menikmati beragam event musik di IndonesiaAja,” ujar Sandiaga.

Turut hadir dalam acara tersebut, Direktur Musik, Film, dan Animasi Kemenparekraf/Baparekraf, Mohammad Amin, yang mendampingi Menparekraf Sandiaga.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan