Ikut Serta Pameran di Thailand, Produk Indonesia Kantongi Transaksi Rp 15 Miliar

0
589
Pojok Bisnis

Berempat.com – Pemerintah Indonesia terus berupaya memperkenalkan produk Indonesia ke pasar luar negeri. Salah satu upaya yang dilakukan ialah mengikuti ajang pameran di luar negeri. Dan kali ini, Indonesia ikut serta dalam gelaran promosi subregional “The 4th Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipines East ASEAN Growth Area and Indonesia-Malaysia-Thailand Growth Triangle (BIMP-EAGA & IMT-GT) Trade Expo 2018” di Thailand.

Pada pergelaran tersebut produk Indonesia berhasil kantongi transaksi US$ 1,1 juta atau Rp 15,93 miliar. “Produk yang diminati antara lain pintu kayu, sepatu kayu, kopim minyak kelapa murni, obat tradisional (minyak angin aromaterapi), serta aneka jenis tas (tas kulit, tas batik, dan tas manik khas Dayak),” terang Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan, Arlinda.

Selain mencatatkan penjualan yang cukup membanggakan, juga telah berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Kalinda Berkah Indonesia dengan C&P World Tours Songkla Thailand. Kerja sama tersebut memiliki nilai US$135 ribu atau Rp 1,9 miliar untuk produk bawang goreng dan kopi instan.

Sebagai informasi, pameran yang bertema The Future of Agricultural Product Innovation and Environtment ini dibuka oleh Wakil Menteri Perdagangan Thailand Sakon Varunnuwattana, pada 20 Juli 2018 di Prince Songkla University, Hat Yai, songkla, Thailand. Sebanyak 230 Stan dari negara anggota menampilkan produk yang meliputi hasil pertanian makanan olahan, pakaian, dan aksesori, kosmetik, perhiasan, dan mamin.

Top Mortar gak takut hujan reels

“kegiatan ini dapat meningkatkan kerja sama natara negara anggotanya, khususnya untuk meningkatkan investasi, memperkuat ekonomi, dan keamanan panganm serta mempromosikan parowisata,” imbuh Arlinda.

Pameran tersebut juga diisi oleh Brunei Darussalam, Filipina, Malaysia, dan Thailand.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.