Pertamina dan PLN Jalin Kerja Sama Terangi 13.470 Rumah di Jabar dan Banten

0
550
Ilustrasi keluarga miskin. (MI/Panca Syurkani)
Pojok Bisnis

Berempat.com – PT Pertamina telah menyepakati kerja sama dengan PT PLN untuk menerangi 13.470 rumah tangga kurang mampu di wilayah Jawa Barat dan Banten. Menurut Direktur Pertamina Retail Mas’ud Khamid, Pertamina Group telah menyiapkan anggaran Rp 7,5 miliar untuk program kerja sama tersebut.

“Pertamina berharap bisa membantu masyarakat kurang mampu, khususnya yang berada di Jawa Barat bagian Selatan serta Banten yang selama ini belum bisa menikmati penerangan listrik,” ungkap Mas’ud di Kementerian BUMN, Selasa (7/8).

Dalam kesempatan yang sama, Menteri BUMN Rini Soemarno mengutarakan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Direksi BUMN yang telah bersinergi untuk membantu menerangi rumah tangga kurang mampu.

“Kesetaraan dan keadilan harus menjadi nomor satu, ini tanggung jawab kita bersama. Oleh karena itu saya meminta kepada Direksi BUMN untuk bisa membantu. Terima kasih kepada para direksi BUMN, ada 34 BUMN yang berpartisipasi dalam program Sinergi BUMN Sambung Listrik,” ungkap Rini.

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurut Rini, penerangan listrik bagi keluarga kurang mampu sangat membantu kehidupan rakyat miskin karena selama ini mereka harus megeluarkan biaya cukup besar untuk penerangan. Kementrian BUMN menargetkan bisa menyambungkan listrik kepada 360 ribu rumah tangga kurang mampu di seluruh Indonesia sampai dengan Maret 2018.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.