Menghitung Tarif Tol Trans-Jawa untuk Mudik

0
823
Pojok Bisnis

Berempat.com – Saat mudik Lebaran 2018 nanti tol Trans-Jawa yang menghubungkan Jakarta hingga Surabaya kemungkinan besar sudah dapat digunakan seluruhnya. Walaupun untuk beberapa ruas sifatnya masih fungsional. Dengan begitu, masyarakat yang ingin mudik dapat memangkas waktu perjalanan dengan melewati tol tersebut, baik yang menggunakan bus maupun kendaraan pribadi.

Namun, khusus bagi kendaraan pribadi pastilah perlu mengira-kira berapa modal yang perlu dipersiapkan untuk bisa melintasi tol Trans Jawa tersebut. Tak sedikit yang mengasumsikan bila perlu biaya hingga jutaan rupiah untuk bisa melintas dari Jakarta ke Surabaya melalui tol tersebut.

Menanggapi hal tersebut Kabalitbang Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Danis Sumadilaga menyanggah pernyataan tersebut. Pasalnya, menurut Danis, pemerintah tidak akan mengenai tarif untuk jalan tol yang masih fungsional.

Beginilah penghitungan tarif tol yang benar menurut Danis saat ditemui di Hotel Borobudur Jakarta beberapa waktu lalu.

Top Mortar gak takut hujan reels

Dimulai dari tol Jakarta-Semarang yang bila diakumulasikan untuk golongan 1 dikenakan beban Rp 173.000, kemudian dilanjutkan rute Semarang-Surabaya sebesar Rp 171.000. Dengan begitu, sambung Danis, tarif tol yang diperlukan dari Jakarta hingga Surabaya sekitar Rp 344.000.

Dengan begitu, terang Danis, biaya untuk menempuh tol dengan panjang 615 kilometer itu tidak sampai habis jutaan rupiah.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.