Penghemat BBM dan Listrik Paling Banyak Diminati

0
2606
Penghyemat listrik (dok teroke.com)

Di tengah kondisi yang serba sulit akibat kurs rupiah yang kian anjlok seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang mulai berpikir untuk melakukan penghematan di segala bidang. Salah satu cara yang banyak dilakukan masyarakat adalah dengan menggunakan peralatan hemat energi, mulai dari lampu hemat energi, penghemat BBM, penghemat listrik, penghemat gas, penghemat air, popok cuci ulang, sabun curah, hingga menciptakan energi alternatif lewat solar cell.

Tak heran bila pelaku usaha barang-barang hemat energi semakin menjamur lantaran prospeknya akan terus berkibar seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran masyarakat untuk berhemat. Meski begitu bagi Anda yang tertarik menggeluti usaha produk penghemat harus jeli melihat produk penghemat mana yang banyak dibutuhkan oleh masyarakat dan pangsa pasarnya luas serta mudah memasarkannya.

Dari sekian banyak produk penghemat yang beredar di masyarakat, penghemat BBM dan penghemat listrik merupakan produk penghemat yang paling banyak dicari masyarakat. Sudah menjadi rahasia umum kalau BBM dan listrik merupakan sumber energi yang banyak dikonsumsi masrayakat mulai dari kalangan menengah ke bawah hingga menangah ke atas. Terlebih ditengah isu kenaikan BBM dan TDL (Tarif Dasar Listrik) membuat produk penghemat BBM dan listrik banyak diburu masyarakat.

Hal tersebut tentu membuat pangsa pasar produk penghemat BBM dan listrik menjadi semakin luas. Bahkan tidak sedikit pelaku usahanya yang melebarkan sayap dengan membuka kerjasama keagenan. Apalagi jika produk yang ditawarkan mudah digunakan serta terbukti mampu menghemat, sudah pasti produk tersebut akan laris di pasaran. Meski begitu tidak mudah bagi pelaku usaha produk penghemat dalam memasarkannya.

Pasalnya masih banyak masyarakat yang tidak mengerti atau takut menggunakan produk penghemat. Maka pelaku usaha produk penghemat wajib memberikan edukasi dan product knowledge pada pelanggan tentang cara kerja dan kelebihan produk penghemat tersebut. Dengan begitu masyarakat tidak akan ragu untuk menggunakan produk penghemat yang ditawarkan.

Oleh:

Yoyok Indroyatmo, Pengamat Kewirausahaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.