Sejumlah Mal Sediakan Lapak Bagi Usaha Kecil

0
239

Berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2018 yang berisi tentang pengelola pusat perbelanjaan memiliki tanggung jawab untuk turut menyediakan 20 persen tempat untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM), Industri Kecil Menengah (IKM) dan pengrajin binaan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jakarta Timur di sejumlah pusat perbelanjaan atau mal.

Salah satunya di Cityplaza Jatinegara Mall. Menurutnya, pihak Cityplaza Jatinegara Mall sangat mendukung program Pemprov DKI Jakarta guna memajukan UKM dan IKM yang ada di wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur.

General Manager Cityplaza Jatinegara Mall Bambang mengatakan, Cityplaza Jatinegara Mall yang akan menyediakan tempat bagi para pelaku UKM dan IKM yang ada di Jakarta Timur. “Intinya kita dari pihak Cityplaza Jatinegara Mall sangat mendukung program pemerintah untuk memajukan UKM dan IKM Jakarta Timur,” ujar Bambang.

Bambang berharap, dengan adanya pusat kerajinan khas Jakarta, Cityplaza Jatinegara Mall bisa menjadi destinasi wisata belanja bagi para wisatawan dari luar daerah dengan harapan semakin banyak pengunjung yang datang ke Cityplaza Jatinegara Mall.

“Harapan kami tidak hanya wisatawan luar daerah saja yang datang, tapi wisatawan asing diharapkan bisa datang juga untuk melihat hasil kerajinan khas Jakarta di Citiplaza Jatinegara Mall ini nantinya,” tukas Bambang.

Selain di Cityplaza Jatinegara Mall, masih ada lima pusat perbelanjaan lain yang menyediakan tempat untuk para pengusaha dan pengrajin. Diantaranya berada di Aeon Mall, Arion Mall, Basura, Mall Cipinang Indah dan Tamini Square.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.