Dukung Digitalisasi UMKM, Lion Parcel Gandeng Wiranesia Foundation untuk Dukung Pelaku Usaha

0
132
Dukung Digitalisasi UMKM, Lion Parcel Gandeng Wiranesia Foundation untuk Dukung Pelaku Usaha
Dukung Digitalisasi UMKM, Lion Parcel Gandeng Wiranesia Foundation untuk Dukung Pelaku Usaha (Dok Foto: Lion Parcel)
Pojok Bisnis

Lion Parcel (PT Lion Express), perusahaan pengiriman terkemuka di Indonesia, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Wiranesia Foundation, inkubator wirausaha digital, dalam upaya meningkatkan pendidikan dan dukungan bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Indonesia.

Kolaborasi ini bertujuan untuk memfasilitasi pemahaman yang lebih baik mengenai digitalisasi dan manajemen logistik efektif, memungkinkan UMKM untuk meraih pasar yang lebih luas dan berkembang secara signifikan.

Head of Business Development Lion Parcel, Marysha Djafar, menyoroti pentingnya pemahaman akan manajemen logistik dalam era digital saat ini. Dengan semakin banyaknya UMKM yang beralih ke platform digital, permintaan akan layanan logistik yang efisien pun meningkat.

Lion Parcel memahami hal ini dan berkomitmen untuk memberikan kontribusi positif dengan memberikan edukasi mengenai manajemen logistik yang efektif kepada UMKM.

PT Mitra Mortar indonesia

“Dalam era digital seperti sekarang, pengetahuan tentang manajemen logistik seperti pengemasan produk, penyimpanan stok barang, dan pengiriman menjadi krusial bagi pelaku usaha, termasuk UMKM,” ujar Marysha. “Kerja sama strategis dengan Wiranesia memungkinkan Lion Parcel untuk mendukung pertumbuhan UMKM dengan meningkatkan efisiensi pengiriman dan distribusi, serta membantu mereka memperluas jangkauan penjualan.”

Faransyah, Pendiri Wiranesia Foundation yang akrab disapa Coach Faran, menyambut baik kerjasama ini. Baginya, kolaborasi antara Lion Parcel dan Wiranesia merupakan langkah yang tepat untuk memenuhi kebutuhan UMKM akan solusi logistik yang handal di era digital saat ini.

Dia berharap kerja sama ini dapat mendukung visi Wiranesia untuk membantu 10.000 UMKM beralih ke ranah digital.

Pelatihan dan Edukasi Untuk Pelaku UMKM

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Lion Parcel akan menyelenggarakan pelatihan bagi UMKM di bawah naungan Wiranesia Foundation. Pelatihan tersebut mencakup berbagai topik penting seperti manajemen logistik, keuangan, pemasaran digital, dan pengelolaan sumber daya. Lion Parcel juga memberikan diskon khusus kepada UMKM yang mengikuti pelatihan tersebut, serta membuka peluang bagi UMKM yang ingin menjadi agen Lion Parcel.

Kemitraan antara Lion Parcel dan Wiranesia telah dimulai dengan pelatihan perdana bagi UMKM mitra Wiranesia dari berbagai sektor, seperti fesyen, F&B, dan kriya. Fokus dari pelatihan ini adalah menggarisbawahi kepentingan kemasan yang aman untuk produk UMKM serta memperkenalkan secara rinci proses pengiriman yang dijalankan oleh Lion Parcel.

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel dan Wiranesia berharap dapat mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM di Indonesia. Dengan komitmen Lion Parcel untuk mendukung program pemerintah agar UMKM dapat berkembang, kerja sama ini menjadi langkah nyata dalam mendukung ekosistem UMKM yang semakin berkembang di Indonesia.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan