Fesyen Motif Etnik Diminati Pasar Mancanegara

0
73
Produk fesyen (dok harnas.co)

Dunia fesyen bisa dibilang sudah menjadi bagian dalam diri Melisha Rouslyn Ahmad. Pasalnya sejak masih kanak-kanak bakat fesyen gadis yang akrab disapa Melisha ini sudah mulai terlihat. “Sejak kecil saya sudah suka membuat baju untuk berbie,” ungkapnya.

Dengan bekal kemampuan fesyen yang dimilikinya, Melisha pun memutuskan untuk mengikuti berbagai lomba fesyen, yang salah satunya lomba fesyen putri bekasi yang mengantarkannya menjadi salah satu juara vaforit dengan produk fashion bermotif wayang sebagai andalanya. “Dari situ saya semakin PD dan banyak teman serta orang terdekat yang memesan baju ke saya, jadi saya memutuskan untuk serius menekuni usaha ini,” jelas Melisha.

Walaupun masih menggunakan rumah sebagai tempat produksi namun produk Melisha Wayang sudah banyak di kenal masyarakat. Hal tersebut tidak lepas dari promosi yang dilakukan selain melalui dunia maya, pemasaran dengan mengikuti pameran juga memberikan andil pada perkembangkan usaha yang dilakukan.

Hampir setiap bulan Melisha selalu mengikuti pameran yang di selenggarakan oleh berbagai pihak. Dari sana produk Melisha Wayang mulai banyak menarik konsumen baik dari dalam dan luar negeri. Bahkan ada beberapa konsumen dari beberapa negara seperti Singapuran dan juga dari Filiphina yang tertarik pada produknya. “Orang Filipina sempat beli kain lukis wayang dari kita lumayan banyak untuk dibawa ke negaranya,” jelas Melisha bangga.

Melalui berbagai pameran ini lah Melisha dapat menjual produknya dalam jumlah yang besar. Bahkan dalam satu pameran yang berlangsung selama 5 hari Melisha dapat memperoleh omset sekitar Rp 15 juta per harinya. “Tapi pernah di pameran produk saya tidak laku dan itu sempat membuat saya patah semangat, namun dengan dukungan dari orang tua membuat saya dapat kembali membangun usaha ini hingga sekarang,” ungkap gadis 27 tahun ini..

Keunikan dan kreatifitas produk Melisha Wayang ternyata juga kerap memenangkan berbagai event fesyen yang diiukuti. Tercatata beberapa kali lomba fesyen seperti Fesyen Budaya Bekasi dan Lomba Fesyen Karya Anak Muda produk Melisha Wayang mendapatkan juara.

Kepada para pembaca Tabloid Wirausaha Melisha memberikan berpesan agar berani memulai dalam menjalankan usaha dan jangat takut dan ragu akan kegagalan dalam membangun usaha, karena semua itu akan menjadi pelajaran berharga untuk mencapai kesuksesan.