Kiat Pemasaran Usaha List Gypsum dan Pasang Plafon

0
89

Bisnis pembuatan list gypsum dan jasa pemasangan plafon interior rumah/ kantor punya peluang yang bagus seiring dengan meningkatnya perekonomian Indonesia. Pesatnya pembangunan rumah dan perkantoran baru merupakan peluang yang baik untuk bisnis Anda.

Berikut ini beberapa saran dari saya:

  • Kerjasama dengan Kontraktor. Cobalah untuk bekerja sama dengan kontraktor yang banyak mendapatkan proyek perumahan dan kantor. Hampir semua pengembang perumahan menunjuk beberapa kontraktor untuk membangun proyek perumahan mereka. Mulailah bekerja sama dengan satu kontraktor dan tunjukkan kinerja yang baik serta buktikan bahwa list gypsum produksi Anda juga memiliki kualitas yang baik.
  • Kegiatan Marketing. Lakukan kegiatan marketing secara rutin dan continue, antara lain dengan cara beriklan di majalah komunitas dan koran lokal serta membagikan brosur/flyer atau memasang spanduk promosi yang menarik di kompleks perumahan atau perkantoran sekitar tempat usaha Anda. Ke depannya, jika ingin memperluas pasar, Anda dapat beriklan di media yang cakupan areanya lebih luas juga.
  • Tampilan Toko yang Menarik. Aturlah toko Anda agar terlihat menarik. Pasanglah beberapa list gypsum dan contoh bahan plafon interior yang Anda tawarkan agar calon customer dapat melihat secara langsung sehingga mendapatkan gambaran yang jelas. Toko dengan dekorasi yang bagus tentunya akan mampu menarik orang untuk datang dan melihat
  • Pelayanan Total. Berikan pelayanan yang sangat baik kepada semua orang yang datang ke toko Anda agar mereka terkesan dengan cara Anda yang profesional. Terangkan kepada semua calon customer tentang produk dan jasa yang Anda jual/tawarkan secara jelas. Customer pasti akan merasa senang ketika Anda layani dengan baik dan total. Pastikan juga bahwa semua tukang yang bekerja dengan Anda punya kemampuan yang baik sehingga customer puas ketika menggunakan jasa Anda. Keberhasilan bisnis Anda akan sangat ditentukan oleh produk yang baik dan juga Service Excellence.

Selamat mencoba dan sukses untuk Anda.

 

oleh: Angela Kwok

Pengamat Marketing DK Consulting Jakarta