Sandiaga Uno Pelaku Usaha harus Lakukan Usaha Model Canvas

0
711
Pojok Bisnis

Pengusaha muda Sandiaga Uno yang mendorong pelaku UMKM melakukan penyesuaian strategi bisnis di tengah pandemi Covid-19. Selain itu, pelaku usaha UMKM ini untuk melakukan penyesuaian dengan manajemen keuangan.

Sandiaga mengatakan UMKM bisa memodifikasi produk dengan melihat kebutuhan pelanggan pada masa saat ini. “Pada masa pandemi sekarang, pelaku usaha harus adjusting their business model canvas dan disesuaikan dengan kondisi saat ini,” kata Sandi rilisnya.

Tak hanya itu, Mantan ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini mengajak pelaku UMKM untuk berkolaborasi dengan pengusaha UMKM lain untuk perkuat ekonomi nasional. Menurutnya hal tersebut dapat memperkuat pasar para pengusaha di dalam negeri sendiri.

CEO dan Founder Pinhome Dayu Dara Permata mengatakan, sebagai pengusaha dirinya mengaku sangat terdampak wabah covid-19 dan sempat merasa takut dengan kondisi ini. Namun dirinya mengaku tetap memiliki keyakinan bahwa kondisi ini tidak akan bertahan selamanya.

Top Mortar gak takut hujan reels

“Seorang entrepreneur itu harus siap gagal tapi juga harus tetap berharap yang terbaik dan mempunyai action plan,” katanya.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.