Trik Jitu Pembiyaan UMKM Disetujui Fintech

0
326
Pojok Bisnis

Kehadiran pembiayaan financial technologi (fintech) yang kian marak, berdampak besar mendorong perkembangan bisnis UMKM dari sisi permodalan. Dengan mengandalkan teknologi, apa yang ditawarkan Fintech kian mudah dijangkau.

Ben Wirawan. CEO of Torch.id adalah salah satu UMKM yang memiliki pengalaman mendapatkan pinjaman dari Investree salah satu fintech yang mendukung perkembangan bisnis UMKM.

Dalam sebuah diskusi Ben mengatakan saat ini penting bagi UMKM untuk melakukan tranformasi bisnis ke digital baik menggunakan website sendiri maupun bergabung dengan market place. Hal ini menjadi penting karena dengan menjual produk secara digital, otomatis setiap transaksi yang terjadi terecord di sistem pembayaran maupun payment gateway pihak ketiga.

“Pembayaran yang tercatat di pihak ketiga, bisa menjadi bukti perkembangan dan kesehatan bisnis melalui transaksi digital,” jelasnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Selain itu, Ben juga mengatakan penting menjaga kepercayaan fintech pada UKM demi kelancaran dan kemudahan akses pembiayaan-pembiayaan selanjutnya.

 

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.