Mulai Usaha Penting Harus Punya Link

0
222

Perkembangan dunia fashion tidak hanya mempengaruhi perkembangan busana saja melainkan mempengaruhi model, bentuk dan desain dari perlengkapan rumah tangga.

Mulai perlengkapan ruang tamu, perlengkapan dapur atau meja makan, dan ruang tidur yang dipermanis dengan sentuhan bordir. Aplikasi bordir membuat produk terkesan mewah dan anggun. Selain itu juga pangsa pasar untuk luar negeri atau kalangan menengah atas sangat besar untuk kebutuhan ini, sedangkan pemain dengan kualitas  produk yang bagus masih sedikit. Sehingga peluang pasar di bisnis ini cukup menjanjikan.

Yang paling penting bagi pelaku usaha adalah harus pandai melihat selera konsumen. Untuk saat ini terutama perlengkapan meja makan seperti taplak meja, tatakan gelas, penutup gelas, tempat tisu, tatakan  piring atau serbet makan paling banyak diminati menggunakan bahan kain blacu dan kain kaca.

Bahan kain kaca ini mirip bahan organdi namun lebih kaku sehingga mudah dan cocok untuk aplikasi bordir. Sedangkan untuk motif bordir bunga besar, bunga kecil, atau tangkai bunga, ranting atau garis masih banyak diminati dengan warna dasar yang soft.

Untuk memulai usaha ini link atau jaringan adalah modal utama untuk memasarkan produk. Karena jika pelaku usaha memiliki jaringan yang luas maka akan dengan cepat produknya dikenal oleh konsumen. Misalnya di awal usaha bisa membawa hasil karya ke tempat arisan, tempat kerja, kumpul-kumpul dengan teman di mal, cafe atau lainnya.

Selain itu juga selalu memakai hasil karya sendiri baik di rumah atau di mobil, dan selalu memberikan gift atau hadiah produk sendiri kepada teman yang ulang tahun, pernikahan, sunatan anak teman, acara lahiran atau yang lainnya. Dari sana pelaku usaha bisa mulai banyak menerima orderan.

Selain itu ajang pameran adalah ajang yang wajib diikuti karena untuk produk seperti ini khususnya bordir konsumen lebih suka dan puas melihat fisik atau hasil dari bordiran itu sendiri.

Selain itu ajang pameran adalah ajang yang paling pas karena pada saat ini untuk sebagian kalangan terutama menengah ke atas khususnya ibu-ibu pejabat, pekerja kantoran, pameran adalah tempat untuk mencari produk-produk yang baru. Sehingga produk yang ditawarkan akan sampai ke segmen pasar yang dituju.

 

Oleh: Gartini Wisjnu,

Pelaku Industri Perlengkapan Rumah Aplikasi Bordir

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.