Jangan Seneng Dulu, Tiket Pesawat Turun Hanya Jadwal Penerbangan LCC Tertentu

0
752
Lion air dan city link (dok youtube.com)
Pojok Bisnis

Mahalnya tiket pesawat penerbangan domestik yang terus menjadi perhatian publik akhirnya membuat pemerintah gerah. Apalagi rencana pemerintah mengundang maskapai asing juga ditentang penerbangan domestik.

Pemerintah pun mencari jalan keluar guna meredam isu mahalnya tarif pesawat terbang yang kian viral. Salah satunya pemerintah akan menurunkan harga tiket pesawat penerbangan domestik mulai minggu depan.

Namun jangan senang dulu. Tarif penerbangan yang turun hanya untuk penerbangan maskapai low cost carrier (LCC/penerbangan hemat) rute domestik.

Darmin Nasution, Menteri Koordinator Perekonomian mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan kesempatan dan peluang bagi masyarakat yang ingin mendapat tiket dengan harga yang terjangkau.

Top Mortar gak takut hujan reels

Meski begitu, Darmin mengatakan selain tiket terjangkau itu hanya untuk penerbangan LCC dan rute domestik, harga tiket juga ditentukan oleh maskapai dan hanya berlaku pada waktu-waktu tertentu saja.

“Maskapai harus mengikuti syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan seperti hanya untuk waktu tertentu dan kebijakan ini efektif mulai pekan depan,” katanya.

Senada dengan Darmin, Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan mengatakan adanya kebijakan penurunan tiket pesawat berkat dukungan dari berbagai pihak.

Ia mengapresiasi Kemenkeu, yang sudah inisiasi agar yang jadi beban airline turun, terkait jasa penyewaan pesawat udara dan impor pesawat udara dan suku cadang

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.