Dua Tahun Menunggu, Blue Bird Gunakan Taksi Mobil Listrik

0
246

Berbagai upaya pemerintah menekan emisi gas buang kendaraan bermotor, salah satunya mengupayakan penggunaan mobil listrik termasuk trasnsportasi umum. Blue Bird adalah salah satu perusahan moda transportasi yang baru meluncurkan penggunaan mobil dengan tenaga listrik untuk armada taksinya. Setidaknya terdapat 29 armada mobil listrik akan menambah armada taksi Blue Bird.

Direktur Blue Bird, Adrianto Djokosoetono mengatakan, penggunaan mobil listrik berkat sentilan dari pemerintah terkait langkah perusahaan untuk menurunkan kadar emisi. Sehingga, pria yang akrab disapa Andre ini memutuskan untuk menggunakan mobil listrik untuk armada taksinya.

“Lebih dari dua tahun lalu saya disentil pak Jonan, apa perusahaan taksi bisa lakukan untuk menurunkan emisi. Lalu, gak berapa lama pak BKS (Budi Karya Sumadi) juga tanya ke saya, mobil listrik gimana?” kata Andre saat peluncuran taksi mobil listrik di Kantor Pusat Blue Bird, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (22/04/2019).

Adapun, armada mobil listrik tersebut untuk layanan Bluebird dan Silverbird, yaitu BYD e6 A/T sebanyak 25 unit dan Tesla Model X 75D A/T sebanyak 4 unit yang akan melayani masyarakat Indonesia mulai Mei 2019.

“Selama setahun lalu kami menghadap berbagai macam instansi, ESDM, Perhubungan, Keuangan, Pemda, BPTJ untuk membuat rencana, yang hari ini kita selesaikan jadi realisasi,” Andre menambahkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.