Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis Pariwisata Lombok Melonjak, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Siap Digelar

Pariwisata Lombok Melonjak, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Siap Digelar

0
Pariwisata Lombok Melonjak, Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024 Siap Digelar (Dok Foto Pertamina)

Bandara Internasional Lombok Praya menjadi gerbang utama bagi ajang bergengsi Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024, yang menjadi magnet bagi para penggemar balap motor dunia. Acara ini dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika pada 27-29 September 2024.

Atmosfer balap semakin terasa di Bandara Lombok Praya, di mana pengunjung disambut dengan tampilan motif tenun ikat khas Suku Sasak yang menjadi ciri dari area run-off Sirkuit Mandalika, khususnya pada tikungan ke-15 dan 16. Dekorasi ini memperkuat nuansa balap sejak kedatangan wisatawan.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso, menyampaikan bahwa Pertamina sengaja menciptakan suasana balap ini sejak para tamu mendarat di Lombok. Selain untuk menyemarakkan ajang Pertamina Grand Prix of Indonesia, langkah ini juga bertujuan menyambut kehadiran pembalap internasional serta wisatawan mancanegara.

Pertamina Dukung Pariwisata Indonesia Melalui Ajang Balap Internasional

“Kami berharap kontribusi Pertamina di ajang ini dapat meningkatkan daya tarik pariwisata Indonesia. Selain itu, masyarakat lokal juga bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk memperluas jaringan, mendapatkan pengalaman baru, serta menikmati hiburan kelas dunia,” ujar Fadjar.

Berbagai pajangan menarik, termasuk replika motor dari Pertamina Enduro VR46 Racing Team yang diwakili oleh Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi, menjadi pusat perhatian para pengunjung. Baik wisatawan domestik maupun internasional tampak antusias berfoto di area tersebut.

Salah satu pengunjung dari Denpasar, Bali, Rudy Ferdian, sangat bersemangat untuk melihat idolanya berlaga di ajang ini. Baginya, ini adalah kali ketiga ia menyaksikan balapan di Sirkuit Mandalika, dan ia berharap Marc Marquez, jagoannya, bisa meraih kemenangan tahun ini.

“Saya selalu mendukung Marc Marquez. Meski sejak 2022 belum berhasil menjuarai Mandalika, semoga tahun ini dia bisa naik podium,” kata Rudy, pada Selasa, 24 September 2024. Menurutnya, musim ini persaingan MotoGP sangat ketat dan Sirkuit Mandalika memberikan kesempatan bagi setiap pembalap untuk meraih kemenangan.

Harapan Wisatawan Terhadap Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024

Meidy, seorang wisatawan lain yang sedang berlibur bersama keluarganya, juga menyambut positif gelaran Pertamina Grand Prix of Indonesia 2024. Ia berharap acara internasional seperti ini terus diperbesar dan didukung dengan peningkatan infrastruktur di sekitar sirkuit.

“Tiap tahunnya, jumlah pengunjung harus terus meningkat. Karenanya, fasilitas seperti penginapan dan kuliner harus diperbaiki, dengan harga yang tetap terjangkau agar makin banyak wisatawan lokal yang tertarik menonton MotoGP,” ujar Meidy.

Untuk menambah semarak acara, pada Rabu, 25 September 2024, akan digelar parade di Kota Mataram yang diikuti oleh 12 pembalap ternama, termasuk Marc Marquez, Jorge Martin, Pedro Acosta, dan lainnya. Parade ini dipastikan akan semakin menyedot perhatian publik sebelum ajang balap utama digelar.

Exit mobile version