Top Mortar Gak Takut Hujan
Home Bisnis 10 Hotel Siap Sambut Tamu VVIP dan VIP World Water Forum ke-10

10 Hotel Siap Sambut Tamu VVIP dan VIP World Water Forum ke-10

0
10 Hotel Siap Sambut Tamu VVIP dan VIP World Water Forum ke-10 (Dok Foto: Kemenparekraf)

Sejumlah 10 hotel di daerah The Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali telah disiapkan sebagai akomodasi bagi tamu negara dengan kategori VIP dan VVIP yang akan menghadiri World Water Forum ke-10 pada tanggal 18-25 Mei 2024.

General Manager PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (ITDC) I Made Agus Dwiatmika di Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, pada hari Rabu (8/5/2024), mengungkapkan bahwa pada saat itu tujuh hotel telah ditetapkan untuk tamu VVIP, sementara tiga hotel lainnya telah disiapkan untuk tamu VIP dan delegasi lainnya.

Semua hotel yang telah dipilih tersebut sedang melakukan peningkatan fasilitas serta sistem keamanan, termasuk pemasangan mesin pemindai atau X-ray dan portal pemeriksaan keamanan atau security door.

Kawasan The Nusa Dua memiliki total sekitar 5.485 kamar yang tersebar di 22 hotel bintang lima dan vila mewah, serta memiliki fasilitas ruang pertemuan yang mampu menampung sekitar 21.000 delegasi.

Di samping hotel-hotel tersebut, ruang pertemuan juga dapat ditemukan di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Bali International Convention Center (BICC), yang merupakan tempat utama acara World Water Forum ke-10.

BICC akan menjadi tempat pertemuan para kepala negara pada tanggal 20-21 Mei 2024.

Pertemuan tersebut akan diikuti dengan sesi pertemuan bersama penanggung jawab proses politik, tematik, dan regional, serta pertemuan bilateral beberapa kepala negara yang membahas isu-isu terkait air.

Sementara itu, BNDCC, BICC, pusat perbelanjaan Bali Collection Nusa Dua, dan Pantai Kuta juga akan menjadi tempat pembukaan pameran pada tanggal 20-25 Mei 2024.

Parade budaya direncanakan akan digelar di kawasan The Nusa Dua pada tanggal 20 Mei 2024 pukul 17.00-18.00 WITA. “Parade budaya tersebut akan menampilkan beragam atraksi seni budaya yang akan memukau para delegasi dan menambahkan sentuhan lokal pada acara tersebut,” tambahnya.

Dari segi keamanan, ITDC telah menyiapkan pusat kendali atau command center yang dilengkapi dengan fasilitas modern untuk memastikan keamanan dan koordinasi yang efisien selama penyelenggaraan World Water Forum ke-10.

Pusat kendali tersebut dilengkapi dengan kamera pengawas (CCTV) terintegrasi, monitor televisi, radio komunikasi terintegrasi, serta sistem informasi yang terhubung dengan BMKG dan BNPB untuk peringatan dini terhadap tsunami, gempa bumi, dan cuaca ekstrim.

Selain itu, satuan pengamanan ITDC juga telah diperkuat dengan sistem keamanan yang melibatkan anjing pelacak (K9), unit pemadam kebakaran, dan patroli kawasan.

“Melalui kerja sama dan inovasi, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi masa depan bumi,” tambahnya.

Exit mobile version