Dukungan untuk Pariwisata Indonesia: Menparekraf Ungkap Alasan Sponsori Gresini Racing

0
205
Gresini Racing
Dukungan untuk Pariwisata Indonesia: Menparekraf Ungkap Alasan Sponsori Gresini Racing (Dok Foto: Menparekraf)
Pojok Bisnis

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI memberikan dukungan kepada tim Gresini Racing yang diperkuat oleh Marc Marquez dan Alex Marquez di MotoGP, demikian diungkapkan oleh Sandiaga Uno.

Sponsorship ini diharapkan dapat menarik perhatian wisatawan internasional ke Indonesia dan meningkatkan penjualan produk lokal ke pasar global.

Pernyataan ini disampaikan oleh Sandiaga Uno dalam acara peluncuran tim Gresini di Gedung Sapta Pesona, Kantor Kemenparekraf, Jakarta, pada Sabtu (3/2/2023). Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Tim Gresini, Nadia Padovani.

Menurut Menparekraf RI, dukungan ini bukan hanya sebagai upaya promosi bagi merek-merek Indonesia melalui sponsori Gresini Racing, tetapi juga sebagai sarana untuk menggalakkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia

Perbaruan Kontrak Sponsorship

Kemenparekraf telah menjadi sponsor Gresini Racing sejak tahun 2022, dan kontrak kerja sama antara keduanya diperbarui hingga tahun 2025 mendatang.

“Ini adalah bagian dari promosi merek-merek Indonesia yang terkenal dengan mensponsori Gresini Racing,” ungkap Sandiaga Uno dalam Kickoff Press Conference Gresini Racing Team di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Sabtu (3/2/2024).

Selain memperkenalkan merek-merek asli Indonesia ke pasar internasional, kerjasama ini juga bertujuan untuk mendorong pertumbuhan jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia.

Jenama “Wonderful Indonesia,” yang juga menjadi sponsor tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, telah mendapat pengakuan luas sebagai merek promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

Sandiaga Uno menyatakan harapannya bahwa kolaborasi ini akan menjadi momen penting untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia, terutama dalam sektor wisata otomotif dan olahraga.

Menarik Wisatawan Asing ke Indonesia

Tujuan utamanya bukan hanya menarik wisatawan internasional, tetapi juga meningkatkan penjualan produk Indonesia ke luar negeri.

Commercial & Marketing Director Gresini Racing, Carlo Merlini, juga menyampaikan alasan mereka bekerjasama dengan Kemenparekraf dan beberapa merek lokal Indonesia lainnya.

Dia melihat bahwa ini memberikan dampak positif terhadap basis penggemar mereka di Indonesia, dan para sponsor lokal tetap setia mendukung mereka dalam melewati masa-masa sulit.

Beberapa merek lokal yang turut mendukung Gresini Racing antara lain Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style. Sandiaga Uno menyampaikan kegembiraannya atas dukungan ini, yang diharapkan dapat membantu upaya Wonderful Indonesia dalam memperluas kehadiran Indonesia di panggung MotoGP secara global.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan