PT PELNI Menyiapkan KM Sinabung untuk Mendukung Suksesnya Sail Teluk Cenderawasih 2023

0
278
Sail Teluk Cenderawasih 2023
PT PELNI Menyiapkan KM Sinabung untuk Mendukung Suksesnya Sail Teluk Cenderawasih 2023
Pojok Bisnis

PT Pelayaran Nasional Indonesia (PELNI) dengan proaktifnya telah menyiapkan kapal KM Sinabung sebagai akomodasi terapung untuk mendukung penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 di Kabupaten Biak Numfor, Papua, yang dijadwalkan berlangsung pada 21-27 November 2023. Inisiatif ini merupakan bagian dari dukungan yang diberikan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) untuk memastikan kelancaran dan kesuksesan acara tersebut.

Dirjen Perhubungan Laut, Capt. Antoni Arif Priadi, menjelaskan bahwa PT PELNI telah diberi tugas untuk menyiapkan KM Sinabung sebagai akomodasi bagi peserta, tamu, pengunjung, petugas kepolisian, TNI, driver shuttle bus, dan pihak lain yang terlibat dalam penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023. Kapal ini memiliki kapasitas menampung hingga 1.906 orang dengan fasilitas yang bervariasi, termasuk kabin kelas IA, IB, 2A, 2B, dan kelas ekonomi.

Capt. Antoni menyampaikan dalam keterangan resmi pada Kamis (23/11/2023) bahwa KM Sinabung dilengkapi dengan fasilitas seperti restoran kapal, mushola, kafetaria, toilet, dan mini market. Dengan fasilitas lengkap ini, diharapkan para penginap di KM Sinabung akan merasa nyaman selama acara berlangsung.

Jadi Akomodasi dan Penginapan Sail Teluk Cenderawasih 2023

Selain menjadi akomodasi bagi peserta, KM Sinabung juga dijadikan alternatif penginapan bagi undangan, peserta pameran, dan petugas yang menghadiri acara namun tidak mendapatkan tempat penginapan yang memadai di Kabupaten Biak Numfor yang memiliki keterbatasan fasilitas penginapan.

PT Mitra Mortar indonesia

Langkah ini merupakan respons dari PT PELNI terhadap permohonan dukungan kapal yang disampaikan oleh Bupati Biak Numfor kepada Menteri Perhubungan Republik Indonesia. “Dengan tersedianya akomodasi/hotel terapung KM Sinabung, saya yakin penyelenggaraan Sail Teluk Cenderawasih 2023 akan sukses,” tambah Capt. Antoni. Dukungan ini diharapkan dapat memastikan kenyamanan dan kelancaran acara sesuai dengan harapan pihak berwenang.

Keberadaan KM Sinabung bukan hanya sebagai fasilitas penginapan tambahan tetapi juga berfungsi sebagai sarana transportasi yang mendukung mobilitas para tamu dan peserta acara selama Sail Teluk Cenderawasih. Dengan sinergi antara pihak swasta dan pemerintah, dukungan ini mencerminkan kerjasama yang baik dalam mendukung acara besar dan prestisius seperti Sail Teluk Cenderawasih.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan