Jelang Ajang Spektakuler Indonesia GP 2023: Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi Aman

0
325
Indonesia GP 2023
Jelang Ajang Spektakuler Indonesia GP 2023: Patra Niaga Pastikan Pasokan Energi Aman
Pojok Bisnis

Indonesia GP 2023, salah satu ajang balap kelas dunia yang sangat dinantikan, akan segera digelar di Mandalika pada tanggal 13-15 Oktober mendatang.

Sirkuit Mandalika diakui sebagai salah satu sirkuit paling indah di dunia dan menjadi tempat yang ditunggu-tunggu oleh para penggemar balap motor serta para pembalap.

Pertamina tidak hanya memberikan dukungan dalam persiapan acara balap ini, tetapi juga dalam hal penyediaan energi yang sangat penting. Suplai energi ini tidak hanya untuk mendukung mobilitas logistik dan masyarakat yang datang ke Lombok, tetapi juga untuk kebutuhan sehari-hari penduduk setempat.

“Dalam hal stok dan distribusi energi, Anda dapat mempercayai kami. Pertamina Patra Niaga telah mempersiapkan fasilitas utama dan layanan tambahan untuk memastikan pasokan energi yang lancar, baik untuk kebutuhan MotoGP maupun kebutuhan sehari-hari masyarakat,” kata Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan.

Top Mortar gak takut hujan reels

Riva juga menegaskan bahwa stok BBM, LPG, dan Avtur akan selalu terjaga pada tingkat yang aman. Selain itu, fasilitas utama seperti suplai Avtur di Bandara Internasional Lombok (BIL) dan Fuel Terminal (FT) Ampenan untuk BBM akan beroperasi lebih lama dari biasanya mulai tanggal 5 hingga 17 Oktober. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan Avtur sekitar 190% dari tingkat harian normal selama acara MotoGP berlangsung.

Untuk BBM, proyeksi menunjukkan peningkatan sekitar 43% dari konsumsi harian. Oleh karena itu, FT Ampenan akan meningkatkan jam operasionalnya dari pukul 02.00 WITA yang biasanya menjadi pukul 06.00 WITA, termasuk penambahan jam operasional pada hari Minggu.

“Kami telah melakukan persiapan ini jauh sebelumnya mengingat persiapan Indonesia GP 2023 di Mandalika sudah dimulai beberapa hari yang lalu, dengan masuk dan keluarnya pesawat logistik dan kendaraan operasional. Upaya ini akan terus berlanjut hingga Pertamina Grand Prix of Indonesia selesai,” tambah Riva.

Selain memastikan ketersediaan stok dan fasilitas yang memadai, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan SPBU yang beroperasi 24 jam di jalur-jalur utama, unit Modular Khusus Pertamax Turbo untuk konsumsi BBM operasional balap termasuk safety car, serta Agen dan Pangkalan LPG yang tetap beroperasi di hari libur untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dengan persiapan yang matang ini, Pertamina siap mendukung kesuksesan Pertamina Grand Prix of Indonesia 2023 dan menyambut penggemar balap motor dari seluruh dunia ke Mandalika.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan