4 Aplikasi Panduan Wisata Unggulan untuk Liburan di Indonesia

0
535
Panduan Wisata
4 Aplikasi Panduan Wisata Unggulan untuk Liburan di Indonesia
Pojok Bisnis

Dalam era perkembangan teknologi saat ini, semakin banyak aplikasi yang mempermudah kegiatan sehari-hari. Salah satunya adalah aplikasi yang berfungsi sebagai panduan wisata untuk berbagai destinasi di Indonesia.

Aplikasi pemandu wisata menjadi teman penting saat merencanakan liburan di berbagai daerah Indonesia yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. Dengan aplikasi ini, kita dapat dengan mudah menemukan destinasi wisata yang menarik, informasi tentang objek wisata, jasa pemandu wisata, serta rute transportasi yang tepat menuju tujuan.

Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi pemandu wisata yang dapat diunduh untuk memastikan liburanmu berjalan lancar dan menyenangkan:

  • Wisata Alam Indonesia

Aplikasi ini merupakan referensi terpercaya untuk berwisata alam di Indonesia. Dikembangkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Wisata Alam Indonesia fokus pada konsep ekowisata. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur, termasuk peta wisata alam, informasi tentang objek wisata, serta panduan dan etika beraktivitas di alam. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan informasi mengenai Taman Nasional dan Taman Wisata Alam di seluruh Indonesia.

PT Mitra Mortar indonesia
  • Atourin

Atourin, yang diluncurkan pada tahun 2019, menyediakan kemudahan bagi wisatawan yang ingin merencanakan liburan praktis dan nyaman. Aplikasi ini mencakup lebih dari 200 wilayah di seluruh Indonesia dengan lebih dari 3.000 objek wisata, 600 rencana perjalanan, dan 200 pemandu wisata. Atourin juga menyediakan fitur itinerary dengan pilihan destinasi wisata yang direkomendasikan serta perhitungan jarak dan waktu tempuh berdasarkan Google Maps. Aplikasi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi wisatawan, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan kualitas pariwisata di Indonesia melalui pelatihan dan pendampingan bagi pelaku pariwisata.

  • Tlusure

Tlusure adalah aplikasi panduan wisata yang berkolaborasi dengan host terpercaya untuk memastikan aktivitas liburan yang menyenangkan. Salah satu keunggulan aplikasi ini adalah fitur “Personalisasi Aktivitas Sesuai Mood”, yang memberikan rekomendasi aktivitas sesuai dengan mood pengguna kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store, dan memiliki berbagai fitur unggulan lainnya, termasuk fitur pencarian berdasarkan situasi ramai atau sepi, serta rekomendasi berdasarkan lokasi dan popularitas.

  • East Java Trip

Bagi mereka yang berencana mengunjungi Jawa Timur, East Java Trip adalah aplikasi yang wajib diunduh. Aplikasi ini menyajikan informasi tentang budaya, kuliner, dan atraksi di Jawa Timur. Dilengkapi dengan foto-foto dan deskripsi setiap destinasi, kuliner, dan atraksi wisata yang menarik, aplikasi ini akan memudahkan perjalananmu di Jawa Timur. Sayangnya, saat ini aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store.

Dengan bantuan aplikasi pemandu wisata ini, liburanmu di berbagai daerah di Indonesia akan lebih terencana, nyaman, dan menyenangkan. Jangan ragu untuk mengunduh salah satu atau beberapa aplikasi ini untuk mengoptimalkan pengalaman liburanmu.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan