Midtrans, Platform Payment Gateway Terkemuka, Jadi Mitra Resmi Startup World Cup 2023

0
477
Startup World Cup
Midtrans, Platform Payment Gateway Terkemuka, Jadi Mitra Resmi Startup World Cup 2023
Pojok Bisnis

Midtrans, platform penyedia payment gateway terdepan, telah diumumkan sebagai mitra regional resmi perwakilan Indonesia untuk ajang bergengsi, Startup World Cup 2023. Startup World Cup merupakan konferensi startup terbesar di dunia yang diadakan oleh Pegasus Tech Ventures, perusahaan modal ventura global berbasis di Silicon Valley, Amerika Serikat.

Sebagai mitra resmi, Midtrans memiliki peran penting dalam menggelar kompetisi pitching di tingkat regional Indonesia. Para pemenang dari kompetisi ini akan diutus untuk mewakili Indonesia dalam babak final yang akan digelar di Silicon Valley.

Keputusan untuk menjadikan Midtrans sebagai mitra regional ini merupakan hasil dari program NextLvl Midtrans yang diluncurkan pada Februari 2023. Langkah ini juga sejalan dengan misi Midtrans untuk mempercepat pertumbuhan bisnis startup di Indonesia.

Program NextLvl yang digagas oleh Midtrans bertujuan untuk mengakselerasi perkembangan industri teknologi di Indonesia. Ini dilakukan melalui serangkaian pelatihan intensif dan mentorship dari berbagai perwakilan Venture Capital (VC).

PT Mitra Mortar indonesia

Dhenu Wiarsandi, Head of Midtrans, menyatakan bahwa terpilihnya Midtrans sebagai mitra resmi oleh venture global adalah bukti kepercayaan pada peran Midtrans sebagai penyedia layanan payment gateway tepercaya di Indonesia. Dhenu juga menambahkan, “Melalui Midtrans NextLvl, kami berharap dapat memberikan ruang bagi startup untuk mengembangkan bisnisnya, termasuk dalam hal operasional pembayaran, serta pengetahuan dan jaringan bisnis.”

Anis Uzzaman, Founder dan CEO Pegasus Tech Ventures, menyatakan bahwa mereka senang dengan kualitas dan semangat para pelaku usaha yang berkompetisi. Ia melihat kesamaan misi antara Pegasus Tech Ventures dan para startup dalam mendukung pertumbuhan ekosistem startup yang lebih kuat.

Ajang Startup World Cup 2023 menjadi ajang penting bagi Midtrans untuk membawa startup insurtech lokal, Rey, dari Jakarta menjadi juara perwakilan Indonesia. Rey akan mewakili Indonesia dalam Grand Finale Startup World Cup 2023 yang akan diadakan di San Francisco, Amerika Serikat pada 1 Desember 2023.

Dalam kompetisi tersebut, Rey akan bersaing dengan puluhan startup dari berbagai negara di seluruh dunia. Para pemimpin global di bidang teknologi akan menilai dan menentukan startup yang berhak meraih gelar juara dunia. Startup yang berhasil memenangkan ajang ini akan memperoleh hadiah investasi senilai USD1.000.000 dari Pegasus Tech Ventures.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan