Tempat Liburan di Medan Yang Wajib Dikunjungi Saat Berlibur

0
44
Tempat Liburan di Medan
Doc Mister Aladin
Semen Instan Serbaguna

Memilih tempat liburan di Medan tidak akan ada habisnya, karena di sini banyak sekali tempat wisata yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga. Di Sumatera Utara, tempat wisata selalu banyak dikunjungi banyak wisatawan domestik maupun internasional.

Lokasi wisata Medan gak kalah cantik dengan tempat lokasi wisata yang ada di Pulau Jawa. Di sini, banyak sekali lokasi wisata alam, taman bunga, wisata sejarah hingga wisata kekinian. Medan dikenal sebagai dengan budayanya yang beragam dan sangat kental.

Berikut beberapa lokasi yang bisa kamu kunjungi jika kamu berkunjung ke Kota Medan bersama keluarga.

1. Istana Maimun

Tempat wisata Istana Maimun ini termasuk salah satu lokasi wisata terpopuler di Kota Medan, merupakan kesultanan Deli dan menjadi ikon kota ini. Istana Maimun didesain oleh arsitek Kerajaan Belanda untuk Sultan Deli.

Top Mortar Semen Instan

Arsitektur inilah yang membuat istana ini begitu populer dan menarik, karena menampilkan berbagai macam unsur, seperti islam, melayu, India, Belanda, Spanyol hingga Italia. Saat ini, Istana Maimun menjadi museum dan menjadi wisata populer di Medan.

2. Wonders Water World

Di Kota Medan, terdapat waterpark yang begitu besar dan bisa dinikmati semua kalangan dan semua umur. Meski di banyak kota memiliki kolam renang, tapi Wonders Water World berbeda. Di sini terdapat banyak wahana yang bisa dinikmati dan seru.

Waterpark seluas 5 meter ini memiliki banyak wahana, mulai kolam renang, kolam berombak, kolam arus, water slide, super loop, tunnel twister, pipe line, bullet bowl, topsy turvy, dan lain sebagainya. Selain itu, di sini juga didukung dengan fasilitas yang komplit.

3. Upside Down World

Bagi pelancong yang suka foto-foto, Upside Down World adalah lokasi yang cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga saat liburan di Medan. Di sini merupakan tempat foto unik karena menampilkan dunia yang terbalik.

Lokasi ini bisa menjadi tempat liburan seru karena tidak perlu sampai keluar dari Kota Medan dan menampilkan berbagai spot foto yang berbeda. Ada sekitar 11 konsep ruangan yang berbeda, seperti dapur, toilet, bar, cafe hingga warung durian yang dibuat terbalik.

4. Tjong A Fie Mansion

Siapa nih yang sudah pernah lihat film Crazy Rich Asian? Pasti kamu pernah tahu bagaimana menariknya Tjong A Fie Mansion. Mansion ini dibangun oleh Tjong A Fie, seorang pedagang Medan yang sukses pada akhir abad 19 hingga awal abad 20.

Mansion di Kota Medan ini kini disulap menjadi museum dan bisa dikunjungi oleh wisatawan. Dengan gaya China dan Eropa, mansion ini punya 30 kamar lengkap dengan perabotannya yang instagramable.

Untuk kamu ketahui, mansion ini masih dikelola oleh keturunan asli Tjong A Fie, bahkan masih menghuni bagian sayap kiri mansion. Di dalam mansion, terdapat berbagai macam benda kuno seperti timbangan berat badan, alat penyedot ruangan, penggilingan, dan lainnya yang sudah sulit kita jumpai di jaman sekarang.

5. Ucok Durian

Gak lengkap rasanya kalau ke Medan jika gak mampir untuk incip buah durian. Salah satu penjual durian terkenal di Medan adalah Ucok Durian. Di sini, terdapat banyak jenis daging durian yang bisa kamu incipi, mulai dari montong parigi, lokal medan, durian putih, orange dan kuning.

Selain itu, di sini juga tersedia beraneka produk durian, seperti durian kupas, pancake durian, daging durian, durian beku, es durian hingga durian utuh. Ucok Durian saat ini juga memiliki beberapa cabang di beberapa kota loh.

=======

Kunjungi berbagai artikel menarik lainnya di berempat.com

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan