Antisipasi Arus Balik Akses Jalan Layang MBZ Ditutup

0
27
Semen Instan Serbaguna

Jakarta – Akses Jalan Layang Mohammad Bin Zayed (MBZ) dari Jatibening, Jatiasih, dan Kalimalang yang mengarah Karawang untuk sementara ditutup, pada Jumat (6/5/2022).

Sementara, arus lalu lintas dari tiga wilayah yang mengarah ke Karawang tersebut dialihkan lewat Tol Jakarta-Cikampek (Japek) jalur bawah. Hal ini untuk mengantisipasi kemacetan saat arus balik.

“08.53 WIB #Jalan_Layang_MBZ Lalu lintas Jalan Layang MBZ dari Jatibening, Jatiasih dan Kalimalang arah Karawang ditutup, lalu lintas dialihkan ke ruas Tol Jakarta-Cikampek Jalur Bawah,” demikian dikutip dari akun resmi Twitter @jasamarga.

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari petugas Jasa Marga sekira pukul 08.53 WIB, jalan layang MBZ dari Cikunir hingga Karawang saat ini masih lancar. Pun demikian dari Karawang ke Cikunir, masih terpantau lancar.

Top Mortar Semen Instan

“08.53 WIB #Jalan_Layang_MBZ Cikunir – Tambun – Cikarang – Karawang lancar. ; Karawang – Cikarang – Tambun – Cikunir lancar,” informasi dari Twitter @jasamarga.

Sekadar informasi, arus balik mudik lebaran 2022 diprediksi mulai mengalami peningkatan pada hari jumat (6/5/2022).

Jajaran kepolisian dibantu jasa marga sudah menyiapkan berbagai rekayasa lalin untuk mengantisipasi kemacetan parah, salah satunya pemberlakuan sistem one way (satu arah).

Jasa Marga sendiri mengimbau kepada pengguna jalan tol agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

Puncak arus balik masa mudik Lebaran 2022 diperkirakan terjadi mulai hari Jumat 6 Mei 2022. Agar perjalanan Anda lancar, simak jadwal one way dan ganjil genap selama arus balik masa mudik Lebaran 2022 berikut ini.

Pemerintah memprediksi puncak arus balik masa mudik Lebaran 2022 akan terjadi pada tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Presiden Joko Widodo mengimbau masyarakat yang melakukan perjalanan mudik untuk mengindari puncak arus balik, khususnya dengan kendaraan pribadi.

Selain itu, pemerintah juga terus berupaya untuk mengatur perjalanan arus balik masa mudik Lebaran 2022 dengan manajemen lalu lintas untuk mengurai kemacetan. Kebijakan yang diberlakukan pada arus mudik akan tetap diterapkan pada masa arus balik seperti one way (satu arah), ganjil genap, dan larangan truk masuk jalan tol. “Kebijakan ganjil genap, aturan satu arah atau one way, dan larangan truk masuk jalan tol akan tetap diberlakukan. Semua dilakukan agar masyarakat tetap nyaman,” kata Jokowi, dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (3/5/2022).

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan