10 Tempat Liburan di Jogja Hits Cocok Bersama Keluarga

0
350
tempat liburan di jogja
Doc Native Indonesia
Semen Instan Serbaguna

Gak perlu bingung cari tempat liburan di Jogja untuk bersama keluarga. Jogja menjadi salah satu destinasi liburan banyak wisatawan karena menawarkan banyak tempat wisata menarik, mulai dari wisata alam, budaya hingga kuliner. Semuanya tersebar hampir di seluruh penjuru Jogja.

Kebanyakan orang mungkin jika berlibur ke Jogja, yang sering diingat dan dikunjungi adalah kawasan wisata Malioboro. Padahal di Jogja, gak melulu ke Malioboro karena ada tempat wisata lainnya yang gak kalah seru dan menarik lainnya. Berikut 10 tempat liburan di jogja yang hits.

1. Studio Alam Gamplong

Tempat wisata ini menawarkan tempat liburan yang menarik untuk kamu bisa pamer foto karena di sini sangat instagramable. Awalnya tempat ini merupakan studio untuk set film tempo dulu, namun seiring berkembangnya waktu, tempat ini menjadi tempat wisata keluarga.

Banyak latar belakang gedung dan suasana tempo dulu di sini, mulai jaman kerajaan hingga tahun 60an. Jika ke sini disarankan untuk menghindari weekend supaya kamu bisa sepuasnya berfoto dengan latar belakang yang beragam. Tertarik? Lokasinya di Sleman, Yogyakarta, kamu bisa dengan mudah cari di google maps ya.

Top Mortar Semen Instan

2. Heha Sky View

Heha Sky View merupakan tempat lokasi wisata alam yang menawarkan pemandangan Yogyakarta dari atas bukit. Lokasi ini cocok dikunjungi saat sunset alias matahari tenggelam, atau ketika malam dengan gemerlapnya lampu kota.

Beroperasi sejak akhir tahun 2019, lokasi wisata ini sudah dikunjungi banyak orang, mulai dari remaja hingga keluarga. Karena di sini terdapat restoran dengan penampilan yang cukup romantis ditambah lokasi yang instagramable, cocok untuk berfoto bersama keluarga.

3. The Lost World Castle

Lokasi wisata ini seperti gabungan antara dua lokasi wisata sebelumnya. Di The Lost World Castle, kamu akan menemui kastil yang berada di kaki bukit yang memiliki view pemandangan alam yang menarik.

Kastil di sini juga sangat menarik karena menawarkan beragam atraksi yang menarik, membuatmu serasa berada di eropa. Bahkan, beberapa lokasi lain juga mewarkan atraksi lain seperti berada di perkampungan indian, hingga pohon sakura membuat serasa kamu berada di Jepang.

Jika bosan dengan tawaran atraksi itu, kamu bisa memilih berfoto bersama dinosaurus hingga rumah Hobbit. Belum lagi terdapat Paradise Gate dan Galeri 3D, membuatmu tidak kehabisan pilihan untuk menikmati liburan bersama keluarga ke sini. Lokasi tempat ini berada di Sleman Yogyakarta, jangan lupa di bookmark ya lokasinya.

4. Heha Ocean View

Jika Heha Sky View menawarkan pemandangan dari atas, Heha Ocean View menawarkan pemandangan pantai dan laut yang gak kalah menarik. Lokasinya berada di Gunung Kidul, memiliki fasilitas seperti taman, panggung musik, angkringan, hingga berbagai spot foto menarik lainnya.

Harga makanan di restorannya berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000. Sedangkan harga makanan angkringan lebih murah mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 7.000 saja.

5. Goa Pindul

Jika kamu bosan mencari tempat wisata untuk berfoto dan mencari lokasi alam yang menantang bersama keluarga, kamu harus ke sini. Goa pindul tidak hanya sekadar menawarkan pemandangannya saja, tapi kamu juga bisa menikmati wahana susur goa dengan ban pelampung.

Dengan panjang sekitar 350 meter, kamu akan melewati goa yang sempit dan luas. Di bagian sempit, pengunjung harus bergantian masuk satu persatu. Namun saat di bagian luas di dalam goa, kamu akan melihat pemandangan yang sangat cantik. Penelusuran goa ini akan memakan waktu sekitar satu jam.

6. History of Java Museum

Jika lokasi wisata lain menawarkan pemandangan alam ataupun lokasi instagramable, History of Java Museum menawarkan sejarah dan informasi menarik tentang Pulau Jawa. Di museum ini berbeda dengan museum lainnya karena di sini juga dilengkapi dengan teknologi Augmented Reality pada board informasi maupun video mappingnya.

Dengan teknologi tersebut, menikmati pelajaran sejarah di dalam museum akan sangat menarik dan tidak membosankan. Bahkan di dalam museum juga menawarkan spot foto dengan latar belakang kampung Mataram tempo dulu dengan replika benteng dan Malioboro.

7. Selopamioro Adventure Park

Ini sebenarnya lokasi wisata yang terbilang baru, namun peminat lokasi ini sudah cukup tinggi karena sudah banjir peminat. Selopamioro Adventure Park menawarkan berbagai wahana alam menarik, mulai dari outbound, rafting hingga susur sungai.

Di sini juga ada wahana tradisional yang sangat menarik, seperti bakiyak, estafet air, engrang, hingga sepeda air. Di pinggir sungai, ada lokasi spot foto yang cukup instagramable untuk kamu berfoto bersama.

8. Romantic Garden Bantul

Jika kamu ingin memanfaatkan waktu berlibur dengan pemandangan alam dan befoto ria, Romantic Garden Bantul menawarkan kebun bunga yang luas dan cantik. Di sini berbagai jenis bunga di kebun yang menarik untuk berfoto.

Di sini terdapat bunga matahari, kertas, jengger dan berbagai bunga lainnya yang menjadi pemanis lokasi ini. Kamu gak perlu bingung takut kepanasan, karena cukup dengan Rp 8.000 kamu bisa mendapatkan pinjaman topi estetik untuk menghalau panas dan percantik saat berpose.

9. Leyeh – Leyeh

Ini adalah lokasi wisata kuliner yang pantas dicoba untuk dikunjungi bersama keluarga jika kamu sedang berlibur di Jogja, namanya Leyeh-Leyeh. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai makanan sambil leyeh-leyeh atau berbaring dengan santai.

Sebenarnya lokasi ini adalah restoran yang menyajikan lokasi yang instagramable. Alih-alih hanya menyajikan meja dan kursi untuk menikmati makanan, di resto ini kamu duduk di jaring gantung dengan sungai mengalir di bawahnya.

10. Gunung Api Purba Nglanggeran

Kapan lagi kamu bisa menikmati keindahan gunung api purba jika tidak ke Gunung Api Purba Nglanggeran yang berlokasi di Gunung Kidul. Diperkirakan gunung api ini aktif sekitar 60 juta tahun yang lalu, jadi gunung api tertua di Jogja.

Bentuk gunung ini pun seperti tidak lumrah karena dulunya merupakan gunung purba dasar laut yang terangkat ke permukaan akibat letusan dahsyat. Puncak gunung tersebut adalah Gunung Gedhe dengan ketinggian 700 meter dari permukaan laut.

Jika kamu ingin berkunjung ke sini, hanya berjarak 60-90 menit saja dari pusat Kota Jogja. Di sini juga terdapat telaga indah bernama Embung Nglanggeran yang berfungsi untuk menampung air hujan dan mengairi kebun buah kelengkeng, durian, dan rambutan di sekitarnya.

======

Gunakan semen Top Mortar untuk mendapatkan hunian terbaik dan buka laman berempat.com untuk mendapatkan informasi menarik seputar bisnis terupdate.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan