Transjakarta Non-koridor Ragunan-Blok M Beroperasi Lagi

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, layanan tersebut sempat dihentikan sebagai wujud dukungan dalam mengatasi pandemi COVID-19.

0
39
Bus Transjakarta (Dok: BeritaJakarta.id)

Jakarta – PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan layanan non-koridor atau non-Bus Rapid Transit (BRT) 6N rute Ragunan-Blok M via Kemang Raya, mulai 12 Maret 2021.

Direktur Operasional PT Transjakarta, Prasetia Budi mengatakan, layanan tersebut sempat dihentikan sebagai wujud dukungan dalam mengatasi pandemi COVID-19.

“Seiring mulai pulihnya kegiatan masyarakat, rute ini kembali dioperasikan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya, Kamis (11/3).

Prasetia menjelaskan, untuk layanan ini Transjakarta menyediakan sebanyak 10 unit bus medium yang akan melayani pelanggan setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 05.00-22.00 WIB.

“Setiap armada selalu memenuhi standarisasi protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari ketersediaan hand sanitizer dan terpasang tanda jarak aman baik di kursi maupun lantai bus,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk jumlah pelanggan masih dibatasi sesuai aturan yakni maksimal 50 persen dari kapasitas total, di mana bus sedang diisi maksimal 30 orang.

“Kami minta semua pelanggan mematuhi semua protokol kesehatan yang berlaku dengan benar, khususnya selama berada di area layanan transportasi umum,” tandasnya.

Untuk diketahui, rute Ragunan-Blok M via Kemang Raya ini merupakan rute ke-151 yang sudah dioperasikan selama masa pandemi.

Ke depannya, perseroan akan kembali membuka rute-rute lainnya secara bertahap. Pembukaan rute ini menindaklanjuti masukan yang datang dari masyarakat, baik melalui call center di nomor 1500-102 maupun media sosial resmi PT Transjakarta.