Zaskia A. Mecca Rintis Bisnis Kue Bermodal Resep Mertua

Untuk nama, istri Hanung Bramantyo ini memilih menyematkan nama Mamahké Jogja.

0
2735
Salah satu jenis cake Mamahke Jogja. (dok: pribadi)

Apa saja kesibukan Zaskia A. Mecca di luar kegiatan syuting? Banyak. Salah satunya mengelola usaha toko cake dengan merek dagang Mamahke Jogja. Jika dibandingkan dengan rekan-rekan artis lainnya yang terlebih dulu terjun ke dunia ini, Zaskia menawarkan cake yang hampir mirip seperti Bosang Makassar milik Ricky Harun, yakni cake dengan puff pastry di bagian tengah dan memiliki beragam varian rasa.

Untuk nama, istri Hanung Bramantyo ini memilih menyematkan nama Mamahké Jogja. Dijelaskan oleh Zaskia, nama Mamahké Jogja ini dibaca dengan “ke” yang sama pada kata “kecap” bukan “ke” pada kata “keluar”. Jadi Mamahké di sini bukan berarti “Mamah pergi ke” melainkan Mamahké dalam bahasa Jawa yang berarti “kunyahkan” atau tolong dikunyahkan. Bisa juga mengandung arti silakan dikunyah & dinikmati.

Resep cake Mamahké Jogja sendiri diperoleh dari Mamahnya Hanung atau mertua Zaskia.

Ide ini sebenarnya berasal dari Zaskia yang notabene tidak bisa diam dan bingung saat mudik ke Jogja bila tidak ada kegiatan. Untuk mengisi kekosongan itu, jadilah bisnis oleh-oleh ini dipilih meski sebelumnya sempat terfikir untuk mencoba bisnis sate klathak. Dibantu oleh rekan-rekan artisnya yang sudah dulu menjalankan bisnis yang sama, Hanung & Zaskia optimis bisa memanjakan lidah para pelancong yang menginginkan oleh-oleh yang berbeda di Kota Jogja.

“Cake Mamahké Jogja memang sengaja dibuat dengan mengurangi gula. Tujuannya, agar penikmatnya tidak cepat merasa “eneg” dan tidak hanya cukup dengan makan satu atau dua potong saja, melainkan 1 box,” ujar Zaskia.

Mamahke Jogja tersedia dalam beberapa rasa dan varian seperti red velvet, teh hijau kombinasi cokelat, pisang, tiramisu, keju dan cokelat.