Karimun Wagon R Segera Meluncur di Ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020

0
9

Di masa PSBB Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya di Indonesia tak menghalangi PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) merilis video penggoda atau teaser yang menginformasikan produk terbarunya di kanal Youtube Suzuki Indonesia, Jumat (2/10/2020).

Direktur Pemasaran 4W PT SIS Donny Saputra mengatakan produk yang akan dirilis dalam waktu dekat itu adalah Karimun Wagon R. Rencananya, model itu meluncur di ajang Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 pada 10 Oktober 2020.

“Sekadar informasi ini merupakan peluncuran pamungkas kami pada 2020,” ujarnya dalam diskusi virtual bersama Forum Wartawan Otomotif beberapa waktu lalu.

Dia menambahkan peluncuran Karimun Wagon R menjadi simbol perayaan Suzuki 50 tahun di Indonesia. Mobil Low Cost Green Car (LCGC) bertema 50 tahun Suzuki di Indonesia ini akan dijual secara terbatas.

“Kami akan meluncurkan produk limited edition yang secara tematik berkaitan dengan 50 tahun kiprah kami di Indonesia,” ujarnya.

Donny menjelaskan Karimun memiliki sejarah panjang di Indonesia. Mobil ini diperkenalkan pertama kali pada 1999 dengan desain khas boxy, tetapi telah beralih rupa menjadi Karimun Wagon R. Adapun model LCGC ini dipamerkan di Indonesia International Motor Show 2013.

“Kenapa kami pilih Karimun Wagon R, kenapa di 50 tahun ini tidak buat Suzuki Carry yang legendaris? Karena sebenarnya Karimun punya kebanggaan dan memiliki sejarah tersendiri,” tutur Donny.

Suzuki Karimun Wagon R saat ini bersaing dengan LCGC 5 kursi, di antaranya Honda Brio Satya, Toyota Agya, dan Daihatsu Ayla. Model memiliki harga jual paling murah Rp120,5 juta dan tertinggi Rp151 juta.

Hadirnya Karimun Wagon R edisi spesial membuktikan bahwa pandemi Covid-19 yang memaksa diberlakukannya Pembatasan Sosiasi berskala Besar (PSBB) Jakarta atau pun resesi Indonesia bukan halangan bagi pabrikan mobil untuk meluncurkan model-model barunya.