Gunung Merapi Erupsi, Lion Air Batalkan Sejumlah Penerbangan dari dan ke Boyolali

0
338
Lion air (dok Twitter Lion Air Group)
Pojok Bisnis

Dampak erupsi dan aktivitas (volcanic ash) Gunung Merapi di Magelang, Jawa Tengah dan Yogyakarta, Lion Air Group membatalkan sejumlah penerbangan dari maupun menuju Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo di Boyolali, Jawa Tengah (SOC).

Pembatalan ini sesuai pengumuman resmi dari otoritas bandar udara (notam) bernomor B0615/20, yaitu berupa penutupan operasional bandar udara hingga pukul 15.30 Waktu Indonesia Barat (WIB, GMT+07) pada Selasa (03/03/2020).

Dalam rangka memastikan keselamatan dan keamanan penerbangan, operasional Lion Air Group mengalami penyesuaian dengan situasi tersebut. Lion Air Group menginformasikan bahwa material abu vulkanik atau volcanic ash dapat merusak pesawat, sehingga membahayakan penerbangan.

Untuk alasan keselamatan dan keamanan penerbangan (safety first), layanan Lion Air Group mengalami penyesuaian operasional, antara lain pembatalan, penundaan keberangkatan dan kedatangan.

Top Mortar gak takut hujan reels

Lion Air patuh dan menjalankan segala ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.