Booking.com Berikan Rp 38.5 Miliar Lewat Program Booking Booster 2020

0
510
Dok: Booking.com
Pojok Bisnis

Dengan misi untuk mempermudah semua orang menjelajahi dunia, Booking.com, salah satu perusahaan travel digital paling terkemuka di dunia, hari ini mengumumkan pembukaan aplikasi untuk program Booking Booster 2020 untuk mendukung solusi travel berkelanjutan.

Melanjutkan keberhasilan 3 tahun terakhir ini, edisi ke-4 program ini akan fokus secara eksklusif pada topik akomodasi berkelanjutan. Booking Booster 2020 akan mengumpulkan semua tipe startup, social enterprise, organisasi non-profit, dan akomodasi untuk mempelajari berbagai solusi berkelanjutan secara langsung. Melalui program tahun 2020 ini, para peserta dengan produk dan jasa inovatif, termasuk akomodasi, akan memiliki kesempatan untuk mendapatkan Rp 38.5 Miliar (€2.6 juta) dana bantuan dari Booking.com.

Dalam edisii ke-empat tahun ini, Booking Booster dibuka secara umum dan memiliki tujuan untuk mendorong solusi pengembangan berkelanjutan dalam industri akomodasi pariwisata global. Pada 2019 Sumba Hospitality Foundation, merupakan salah satu dari 10 finalis teratas dalam program Booking Booster dan mendapat dana bantuan sebesar Rp 1.4 Miliar (€100.000).

Sumba Hospitality Foundation (Indonesia) yang mempromosikan pariwisata yang bertanggung jawab, menggabungkan sekolah hotel bagi kaum muda kurang mampu dengan sebuah resor mewah bagi para traveler yang ingin berkontribusi memberikan hidup lebih baik kepada yang lain.

Top Mortar gak takut hujan reels

Di tahun 2020 ini sangatlah penting untuk memperjuangkan travel berkelanjutan. Berdasarkan hasil eksplorasi yang diperoleh Booking.com, 77% wisatawan Indonesia mempercayai semua orang harus mengimplementasikan dan membuat pilihan travel berkelanjutan untuk menjaga dan menyelamatkan bumi bagi para generasi masa depan serta dapat memilih jenis akomodasi ramah lingkungan untuk pengalaman baru pada perjalanan dan liburan mereka.

Selanjutnya, dalam Laporan Berkelanjutan 2019 dari Booking.com, 96% wisatawan Indonesia tertarik untuk menginap setidaknya satu kali di penginapan “eco-mmodation” sedangkan 84% nya mengungkapkan mereka cenderung ingin memesan akomodasi penginapan yang ramah lingkungan.

Fokus akomodasi di program Booking Booster 2020 ini didukung oleh penelitian Booking.com yang menunjukkan bahwa 82% mitra akomodasi Booking.com mau berkolaborasi melakukan upaya berkelanjutan*, dan 87% traveler global berpendapat bahwa mempertimbangkan akomodasi yang ramah lingkungan ketika traveling adalah hal yang penting**.

Dirancang untuk mendukung mitra akomodasi dalam mengatasi hambatan selama mereka berusaha untuk membuat propertinya lebih berkelanjutan, Booking Booster 2020 akan mengadakan dua set program 10 hari yang secara khusus fokus pada topik akomodasi berkelanjutan; program yang pertama akan diadakan di bulan Mei bagi organisasi dengan produk dan jasa yang inovatif untuk membantu mitra akomodasi agar lebih berkelanjutan, program yang kedua akan diadakan di bulan September untuk mitra akomodasi, termasuk mitra yang baru saja memulai praktik berkelanjutan.

Peserta dari kedua sesi tersebut kemudian akan presentasi secara langsung di final Booking Booster pada bulan September untuk memenangkan dana bantuan sebesar Rp 38.5 Miliar (€2.6 juta).

Kedua sesi program Booking Booster 2020 ini akan terdiri dari berbagai workshop dan sesi mentoring khusus untuk membantu para peserta mengukur dampak dari upaya keberlanjutan mereka.

Para peserta akan dipasangkan dengan mentor terbaik dari Booking.com yang akan memberikan arahan dan dukungan dalam topik yang spesifik. Terlepas dari potensi pendanaan, mentor akan terus 2 mendukung peserta bahkan setelah program berakhir, menghubungkan mereka dengan pakar tambahan di Booking.com untuk membantu perjalanan mereka.

“Melalui program Booking Booster 2020, kami ingin memperjuangkan solusi inovatif yang membantu mitra akomodasi kami untuk mengadopsi praktik yang lebih berkelanjutan. Praktik ini bukan hanya keinginan pelanggan kami, tapi juga mitra kami,” kata Rob Ransom, Vice President of Strategy and Corporate Development di Booking.com.

“Menyatukan produk dan layanan yang dikembangkan oleh startup dan organisasi dari seluruh dunia dengan studi kasus yang berguna dari beragam properti berkelanjutan yang terkemuka, akan mempercepat upaya kolektif kami untuk membuat setiap akomodasi jadi ramah lingkungan.”

Bersama dengan inisiatif publik lainnya seperti Travalyst, program Booking Booster berdampingan dengan program relawan internal Booking.com, di mana karyawan kami telah lama bekerja sama dengan organisasi lokal pada proyek yang membantu meningkatkan destinasi di seluruh dunia. Inisiatifinisiatif ini secara bersamaan membentuk dan memperluas komitmen Booking.com untuk menciptakan dampak positif pada industri travel global. Untuk informasi lebih jauh mengenai program dan kesempatan lainnya, kunjungi situs Booking Booster.

Startup, social enterprise, organisasi non-profit, dan akomodasi berkelanjutan dari seluruh dunia, termasuk alumni program Booking Booster sebelumnya, diundang untuk mendaftar di sesi yang relevan pada Program Booking Booster mulai hari ini (28 Januari 2020) Bagi yang tertarik untuk bergabung, harap mengunjungi situs Booking Booster untuk informasi lengkap dan detail tambahan, termasuk batas waktu pendaftaran.

*Booking.com Survei Perspektif Mitra diselenggarakan pada Agustus 2018 dengan 4.250 mitra secara global.

**Riset dilakukan secara independen oleh Booking.com dengan sampel orang dewasa yang pernah melakukan perjalanan dalam 12 bulan terakhir/berencana untuk melakukan perjalanan dalam 12 bulan ke depan. Total 18.077 responden disurvei di 18 pasar (1,000 lebih responden dari Brasil, Kanada, China, Prancis, Jerman, India, Indonesia, Italia, Jepang, Meksiko, Belanda, Korea Selatan, Spanyol, Taiwan, Inggris, Amerika Serikat, Australia. 883 responden disurvei di Israel). Responden menyelesaikan survei online pada bulan Februari dan Maret 2019.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.