Nggak Perlu Antri Beli Tiket, Akhir November MRT Terapkan QR Code

0
289
QR Gate way (dok kabarpenumpang.com)
Pojok Bisnis

PT MRT Jakarta akan diimplementasikan dalam sistem pembelian dan pemindaian tiket di gerbang penumpang (passenger gate). Jika enam bulan sejak resmi beroperasi, penumpang dapat menggunakan tiket satu kali perjalanan (single trip ticket) atau kartu uang elektronik yang dikeluarkan oleh bank mitra, akhir November 2019 masyarakat dapat membeli tiket elektronik melalui aplikasi seluler yang sedang dikembangkan oleh perusahaan dan membayar tarif perjalanan menggunakan sistem QR Code yang akan disiapkan oleh mitra perusahaan.

Untuk membeli tiket perjalanan, penumpang hanya perlu memastikan telah mengunduh aplikasi seluler MRT Jakarta dan melakukan registrasi atau log in ke dalam aplikasi tersebut. Alhasil penumpang bisa membeli tiket dengan mencantumkan stasiun keberangkatan dan tujuan, serta membayar dengan uang elektronik melalui sistem pembayaran mitra MRT Jakarta yang saat ini sedang dalam proses penentuan.

Penumpang tinggal memindai tiket elektronik tersebut di fitur pemindai QR Code di gerbang penumpang yang telah dilengkapi fitur tambahan pemindai sehingga tidak perlu antre untuk membeli tiket sekali perjalanan atau di gerbang penumpang tanpa fitur pemindai QR Code. Tiba di stasiun tujuan, penumpang pun tinggal memindai tiket elektroniknya. Waktu pemindaian di gerbang penumpang dipastikan akan lebih cepat dibandingnya dengan kartu uang elektronik.

Sejak beroperasi 24 Maret 2019 lalu, per 25 September 2019, tercatat sekitar 14.780.408 orang telah menggunakan layanan MRT Jakarta. Angka tersebut menunjukkan jumlah rata-rata penumpang harian mencapai lebih dari 82 ribu orang per hari. Jumlah tersebut melebihi target sebelumnya yang berada di angka 65 ribu orang per hari. Data perbandingan antara bulan Agustus 2019 dan September 2019 (masing-masing per tanggal 1-25) menunjukkan adanya kenaikan jumlah penumpang sebesar 12 persen.

Top Mortar gak takut hujan reels
DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.