Netflix Tidak Hadir di Apple Vision Pro: Apa Pengaruhnya pada Minat Pembeli?

0
161
Apple Vision Pro
Netflix Tidak Hadir di Apple Vision Pro: Apa Pengaruhnya pada Minat Pembeli? (Source: Apple)
Pojok Bisnis

Perangkat komputer spasial Apple Vision Pro sudah dapat di-pre-order dengan pengiriman mulai 2 Februari 2024. Hingga saat ini, Apple telah berhasil menjual 160-180 ribu unit perangkat tersebut. Namun, pengguna Vision Pro tidak dapat menikmati pengalaman menonton Netflix secara langsung dalam mode 3D spasial.

Netflix, bersama dengan YouTube dan Spotify, tidak hadir sebagai aplikasi native di Vision Pro. Oleh karena itu, satu-satunya cara untuk menonton Netflix pada perangkat Apple ini adalah melalui browser Safari, dengan beberapa keterbatasan yang melekat.

Ketidakhadiran Netflix di Vision Pro disayangkan oleh calon pembeli, mengingat Netflix merupakan platform streaming terbesar di dunia. Sebaliknya, platform lain seperti Disney+, HBO Max, dan Amazon Prime Video memiliki aplikasi native di perangkat dengan sistem operasi visionOS.

Selain Netflix, Spotify, dan YouTube juga tidak akan tersedia sebagai aplikasi native di Vision Pro ketika perangkat ini diluncurkan. Kedua aplikasi tersebut tidak memiliki rencana untuk mengembangkan versi khusus untuk visionOS, sistem operasi di Vision Pro.

Top Mortar Semen Instan

Klarifikasi dari Co-CEO Netflix tentang Apple Vision Pro

Dalam wawancara dengan Stractechery, Co-CEO Netflix, Greg Peters, menyatakan bahwa Vision Pro memiliki segmen pengguna yang kecil dan tidak relevan bagi sebagian besar pengguna Netflix.

Oleh karena itu, Netflix belum bersedia berinvestasi untuk mengembangkan aplikasi khusus untuk perangkat baru ini.

Meskipun demikian, Greg Peters tidak menutup kemungkinan adanya aplikasi native Netflix untuk Vision Pro di masa mendatang, tergantung pada penerimaan pasar dan basis pengguna perangkat tersebut.

Di sisi lain, Apple menyatakan bahwa konten hiburan seperti film 3D akan tersedia di Apple Vision Pro mulai 2 Februari 2024. Perangkat ini menjanjikan “Menawarkan resolusi piksel yang lebih tinggi dibandingkan dengan TV 4K untuk setiap mata, disertai dengan sistem Audio yang super canggih.”

Apple Vision Pro dijelaskan sebagai perangkat hiburan terbaik oleh Greg Joswiak, Senior Vice President of Worldwide Marketing, Apple.

Apple juga mengumumkan bahwa platform streaming seperti Disney Plus, ESPN, NBA, MLB, PGA Tour, dan lainnya akan hadir di Vision Pro. Meskipun demikian, Netflix masih absen dari daftar layanan yang akan tersedia di perangkat ini.

Pengguna Apple Vision Pro juga dapat menonton video secara streaming melalui Safari dan browser lainnya, menambah variasi layanan hiburan yang dapat dinikmati oleh pengguna perangkat ini.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan