Program DCE 2.0 Penghargaan dan Dukungan Transformasi Digital UKM Indonesia

0
532
DCE 2.0
Program DCE 2.0 Penghargaan dan Dukungan Transformasi Digital UKM Indonesia
Pojok Bisnis

Program Digital Creative Entrepreneurs (DCE) tahun kedua (DCE 2.0) yang diadakan oleh Telkomsel telah sukses ditutup dengan upacara penghargaan yang disebut ‘Unlocking Opportunities with Digital Creativities’. Acara tersebut dihadiri oleh Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Teten Masduki, dan mengumumkan lima pelaku UKM unggulan dari total 1.594 peserta program.

Program DCE 2.0 merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan dalam mendukung pengembangan entrepreneur dan brand owner lokal, terutama bagi pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia. Para peserta program ini berasal dari berbagai kategori seperti Makanan dan Minuman, Busana, Kriya, dan Perawatan Diri.

Sebanyak 200 pelaku UKM terpilih dari peserta webinar dan roadshow lokal Program DCE 2.0 mendapatkan kesempatan mengikuti kelas intensif bersama Platform MyAds, Kuncie, dan 99% Usahaku dari ekosistem bisnis digital Telkomsel. Dari jumlah tersebut, 60 pelaku UKM unggulan dipilih untuk mengikuti workshop dan mendapatkan kurasi lebih lanjut dalam aspek produk, legalitas, finansial, digital, dan kreativitas.

Selanjutnya, 20 pelaku UKM terpilih bergabung dengan DCE 2.0 Academy, dan dari kelompok tersebut, lima pelaku UKM unggulan berhak mendapatkan bantuan modal usaha dari Telkomsel. Lima UKM unggulan tersebut adalah Darmojo Ayam Panggang dari Sidoarjo, Jawa Timur (peraih predikat Best of The Best), Come n Drink dari Jayapura, Papua (Terbaik Kategori Makanan & Minuman), Batik Anne Surya dari Surabaya, Jawa Timur (Terbaik Kategori Fashion), Solohabo Gift dari Karanganyar, Jawa Tengah (Terbaik Kategori Kriya), dan Maharati dari Jakarta Selatan, DKI Jakarta (Terbaik Kategori Perawatan Diri).

PT Mitra Mortar indonesia

Adiwinahyu B. Sigit, Direktur Sales Telkomsel, menjelaskan bahwa DCE 2.0 adalah wujud komitmen Telkomsel sebagai penggerak ekosistem digital yang membuka lebih banyak peluang bagi pelaku UKM di Indonesia dalam menghadapi transformasi digital. Program ini bertujuan memberikan nilai tambah melalui pemanfaatan aset dan infrastruktur digital Telkomsel, serta meningkatkan kreativitas, kapabilitas, dan kompetensi digital para entrepreneur dan brand owner lokal agar dapat meraih pasar nasional maupun global.

Saki Hamsat Bramono, Vice President Corporate Communications Telkomsel, menambahkan bahwa Telkomsel akan terus mendukung sektor UKM dengan mengedepankan prinsip Environment, Social, dan Governance (ESG) dalam proses bisnisnya. Telkomsel berkomitmen untuk melampaui ekspektasi dan membuka potensi inisiatif guna mendukung pemulihan dan kebangkitan sektor UKM sebagai katalisator dalam menghadapi berbagai tantangan.

Selama program berlangsung, seluruh peserta DCE 2.0 mendapatkan pelatihan dan pengembangan dari 19 pemateri industri digital serta bimbingan dari 5 mentor ahli di bidang digital entrepreneurship. Para peserta juga diberikan akses ke layanan digital dari ekosistem Telkomsel, seperti Platform 99% Usahaku untuk pertumbuhan bisnis dan manajemen keuangan, Layanan MyAds untuk periklanan dan promosi digital UKM, Aplikasi Kuncie untuk pengembangan keahlian bisnis melalui pembelajaran online, dan MAXstream sebagai platform aktivitas virtual.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan