Jokowi Bertemu Elon Musk di Space X

0
55
(Dok:BPMI Setpres/Laily Rachev)
Semen Instan Serbaguna

Boca Chica – Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X, Boca Chica, Amerika Serikat, pada Sabtu, 14 Maret 2022.

Presiden RI Joko Widodo memuji pendiri Space X sekaligus CEO Tesla Elon Musk sebagai sosok individu yang super jenius dalam hal teknologi.

“Urusan teknologi saya kira memang Elon super jenius,” kata Presiden Jokowi sebagaimana video yang diunggah di Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Minggu malam.

Elon Musk bukan hanya seorang pengusaha tapi juga penemu dan tokoh bisnis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX; CEO dan arsitek produksi Tesla, Inc.; pendiri The Boring Company; dan juga pendiri Neuralink dan OpenAI.

Top Mortar Semen Instan

Presiden Jokowi mengatakan dirinya bertemu Elon untuk mendiskusikan kerja sama yang akan datang. Menurut Presiden, Elon sangat tertarik untuk segera datang ke Indonesia.

Presiden menyampaikan pertemuan dengan Elon bukan hanya soal Tesla namun juga Space X.

“Saya sampaikan untuk datang (ke Indonesia). Saya rasa ini tidak hanya berkaitan dengan Tesla, tapi tadi ditunjukkan mengenai proyek besarnya, mengenai Space X,” kata Presiden Jokowi.

Adapun Elon dalam kesempatan yang sama mengatakan sangat tertarik dengan masa depan Indonesia. Indonesia terlihat sangat optimistis mengenai masa depan dan memiliki energi positif.

“Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan Space X akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia,” ujar Elon.

Dalam kunjungannya ke Space X di Boca Chica, Amerika Serikat, Sabtu, 14 Mei 2022, Presiden Jokowi mengundang Elon Musk untuk datang ke Indonesia.

“Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia,” ucap Presiden Jokowi.

Menjawab undangan Presiden Jokowi untuk datang ke Indonesia, Elon Musk mengatakan berencana datang pada bulan November tahun ini.

“Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya,” pungkas Elon.

Presiden Jokowi berkunjung ke Space X bertemu Elon Musk, setelah berdiskusi, keduanya meninjau fasilitas produksi Space X. Setelah kurang lebih satu jam berada di sana, Presiden Jokowi meninggalkan kawasan Space X.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan