Tetap Terhubung dengan ArtScience at Home, Ini Program Online Terbaru dari ArtScience Museum

0
151

ArtScience Museum akan meluncurkan program online baru yang disebut dengan ArtScience at Home bulan April ini. ArtScience at Home memungkinkan museum untuk membawa karya-karya yang ada ke Internet agar pengunjung dapat menikmatinya dengan nyaman dari rumah. Inisiatif baru dari ArtScience Museum ini akan membawa versi online dari kegiatan-kegiatan edukatifnya seperti tur pameran dan lokakarya yang dipandu serta program andalannya sepertiArtScience Late, Conversation dan ArtScience on Screen.

“Kami melihat peluncuran ArtScience at Home ini sebagai babak baru yang menarik dalam evolusi ArtScience Museum, dan sebagai ekspresi dari cara kerja yang baru dan berkelanjutan dimana COVID-19 memengaruhi museum diSingapura dan di seluruh dunia. Program-program yang kami siapkan menanggapi konteks COVID-19 melalui diskusi online yang mengeksplorasi bagaimana  kami beradaptasi dengan masa depan yang tidak pasti, lokakarya online yang memberikan keluarga kegiatan edukatif dan kreatif untuk dilakukan di rumah, dan acara-acara online yang mendukung karya seniman lokal. ArtScience Museum adalah museum yang selalu membayangkan seperti apa masa depan nanti. Program baru ini memungkinkan kita untuk membayangkan masa depan baru bersama dengan audiens kami yang  ada di Singapura dan audiens kami di seluruh dunia,” kata Honor Harger, Executive Director dari ArtScience Museum.

Program ini diluncurkan dengan konferensi online pertama dari ArtScience Museum bernama Feeling the Future. Berlangsung selama beberapa minggu dimulai dari 28 April, Feeling the Future akan memeriksa kapasitas manusia untuk membayangkan masa depan baru di dunia di mana ketidakpastian dan kecemasan merupakan hal lazim. Pembicaraan ini akan mengundang para thought leaders dari Singapura dan seluruh dunia untuk berbicara tentang banyak topik dari keberanian emosional dan kesehatan mental, hingga ketahanan sosial dan etika.

Mengawali konferensi online ini adalah Ariel Muller, dari Forum for the Future, yang akan membahas tentang apa yang bisa disampaikan oleh situasi COVID-19 mengenai bagaimana kita harus bersiap-siap untuk dampak perubahan iklim yang belum datang. Pembicaraan lainnya akan dilakukan oleh Scott Smith (Founder dan Managing Partner dari Changeist), Cheryl Chung (Lee Kuan Yew School of Public Policy, National University of Singapore), Tong Yee (Co-Founder dan Director dari Thought Collective) dan masih banyak lagi. Acara ini akan dijadwalkan untuk memungkinkan audiens lokal dan global dapat mendengarkan, dan mengetahui lebih lanjut mengenai isu-isu yang relevan saat ini.

Salah satu program dari ArtScience Museum, ArtScience Late, juga akan diluncurkan secara online.  Mulai dari bulan Mei dan seterusnya, ArtScience Museum akan memfasilitasi pertunjukan intim yang dilakukan dari ruang keluarga para musisi dan artis pada hari Kamis ketiga setiap bulan. Pertunjukan ini memungkinkan museum untuk terus mendukung seniman dan pertunjukan lokal dan regional  selama waktu yang terbukti sangat menantang bagi seni pertunjukan di seluruh dunia.

ArtScience at Home juga akan memasukan daftar lagu mingguan yang disebut dengan ArtScience Late Jams. Daftar lagu ini akan menampilkan set DJ, lagu yang diproduksi secara lokal dan album indie dari musisi yang sebelumnya menjadi bagian dari ArtScience Late.

ArtScience at Home juga fokus pada pendidikan. Tim Edukasi dari ArtScience Museum  akan mengadakan tur pameran virtual dari 2219: Future Imaged dan FUTURE WORLD: Where Art Meets Science. Tur virtual reguler ini memungkinkan pengunjung online untuk belajar mengenai karya seni, cerita ilmiah dan ide yang dieksplorasi dalam pameran ArtScience Museum.

Tim Edukasi juga akan memberikan serangkaian lokakarya online yang ditujukan untuk keluarga yang ada di rumah karena Circuit Breaker di Singapura, dan berbagai lockdown di seluruh dunia. Untuk para orang tua  yang mencari ide kegiatan yang aktif, lokakarya online ini mudah diikuti dan  akan memanfaatkan bahan-bahan yang dapat ditemukan dengan mudah di rumah. Tutorial video yang mudah diikuti memungkinkan para keluarga untuk terlibat dalam kegiatan yang menyenangkan dan mendidik.

Ringkasan program-program utama online:

Selasa: Pembicaraan Online: Feeling the Future setiap 2 minggu sekali

Kamis: ArtScience Late di Rumah pada Kamis ketiga setiap bulan

Jumat: Tur Pameran Virtual dan Lokakarya Online setiap 2 minggu sekali

Minggu: ArtScience Late Jams di Spotify setiap 2 minggu sekali

ArtScience at Home akan tersedia untuk dilihat di situs web ArtScience Museum mulai 24 April di https://www.marinabaysands.com/museum.html

Program-program terpilih juga akan tersedia di sosial media resmi ArtScience Museum, termasuk:

Instagram: https://www.instagram.com/artsciencemuseumsg/?hl=id

Facebook: https://www.facebook.com/ArtScienceMuseum/

YouTube: https://www.youtube.com/user/ArtScienceMuseum

Audiens didorong untuk memberikan umpan balik dengan menggunakan tag #ArtScienceatHome dan #ASMatHome

Tentang Marina Bay Sands Pte Ltd
Marina Bay Sands adalah destinasi bisnis, rekreasi, dan hiburan terdepan di Asia. Marina Bay Sands menyediakan fasilitas konvensi dan pameran yang besar dan fleksibel, 2,560 kamar hotel dan suite, rooftop Sands SkyPark, pusat perbelanjaan terbaik di Asia, restoran dengan chef ternama dunia, sebuah teater dan tempat acara terbuka. Melengkapi daftar atraksi terbaik yakni ArtScience Museum di Marina Bay Sands yang menyuguhkan pameran permanen dan marquee. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungiwww.marinabaysands.com

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.