#dirumahaja, Samsung Layani Pelanggan Lewat “We Bring the Service to You”

0
279
Pojok Bisnis

Sebagai pemimpin pasar, Samsung senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal bagi konsumen Indonesia dalam berbagai situasi. Menjaga agar konsumen tetap produktif dan terhibur saat #dirumahaja, juga mendukung anjuran physical distancing. Untuk itu, Samsung Customer Service di Indonesia menghadirkan layanan jarak jauh dan opsi penjemputan perangkat bebas biaya agar konsumen tidak perlu repot mengunjungi service center.

Samsung Electronics memastikan bahwa pengguna setia Samsung tetap dapat menggunakan smartphone dan peralatan elektronik lainnya dengan prima tanpa perlu meninggalkan rumah melalui “We Bring the Service to You”, rangkaian layanan konsumen digital, perbaikan jarak jauh, penjemputan smartphone untuk perbaikan, juga pembersihan smartphone bagi kenyamanan konsumen di seluruh Indonesia.

Praryadi Slamet, Head of Customer Experience, Samsung Electronics Indonesia mengatakan dalam situasi physical distancing, smartphone merupakan salah satu andalan kita pada saat bekerja, dan peralatan elektronik lainnya pun menjadi pendukung kita menyelesaikan segala kebutuhan di rumah.

“Dengan semangat ‘We Bring the Service to You’, kami hadirkan berbagai pilihan layanan andal Samsung agar peralatan elektronik konsumen kembali prima. Kami pun menyediakan layanan pembersihan smartphone Galaxy Sanitizing Service agar perangkat yang selalu berada di genggaman konsumen terjaga kebersihannya. Konsumen dapat terus beraktivitas tanpa kendala di rumah, nyaman kapan saja dan tetap #dirumahaja,” jelasnya.

Top Mortar gak takut hujan reels

Konsumen dapat menjangkau Samsung Contact Center melalui berbagai cara. Saat ini, Samsung menyediakan layanan chat ke Whatsapp for Business di 0818 021 55777. Bagi konsumen yang telah mengunduh aplikasi Samsung Members juga dapat langsung berkomunikasi melalui live chat. Konsumen dapat berkonsultasi, meminta tips penggunaan produk, ataupun meminta pemeriksaan produk jarak jauh.

Untuk pemeriksaan produk secara langsung, tanpa perlu mengunjungi service center, Samsung menyediakan layanan digital Remote Support. Layanan digital ini memungkinkan pengecekan perangkat Samsung konsumen dari jarak jauh secara real time . Hanya melalui aplikasi atau web service, permintaan layanan ini akan langsung terhubung dengan Samsung Contact Center 24 jam setiap hari. Untuk layanan Remote Support tersedia tiga pilihan layanan sesuai dengan tipe produk:

Smart Tutor untuk smartphone yang dapat diakses melalui aplikasi Smart Tutor for Samsung Mobile dan Samsung Members. Melalui aplikasi ini, tim Samsung akan memberikan layanan jarak jauh seperti pemeriksaan software dan mengatur ulang setting agar kinerja smartphone tetap optimal. Kerahasiaan dan privasi dokumen pribadi konsumen pun tetap aman karena semua pengecekan oleh tim Samsung akan dilakukan setelah mendapatkan ijin langsung dari konsumen.

Remote Management untuk Smart TV yang diakses melalui TV dengan panduan tim Samsung. Layanan jarak jauh yang diberikan antara lain pemeriksaan dan update software, pemeriksaan aplikasi, setting dan menu Smart TV konsumen.

Visual Support untuk peralatan rumah tangga seperti mesin cuci, kulkas, vacuum cleaner, air purifier atau AC. Melalui layanan ini konsumen akan dipandu untuk masuk ke webpage https://samsung.startsupport.com dan tim Samsung dapat melihat langsung kondisi produk melalui kamera Samsung Galaxy konsumen. Tim Samsung kemudian akan memandu konsumen untuk melakukan pengecekan dan perbaikan, juga memberi panduan perbaikan mandiri di rumah.

“Di samping perbaikan, Samsung Customer Service juga menyediakan konsultasi agar konsumen dapat menggunakan produk miliknya dengan optimal. Tips menggunakan fitur-fitur yang belum diketahui, trik mengoptimalkan smartphone untuk meeting via videocall, cara-cara mengatur setting AC agar lebih efisien dan banyak lagi, semua ini dapat diketahui dengan mudah #dirumahaja lewat layanan digital Samsung,” tambah Praryadi.

Layanan Pick Up & Delivery 

Bagi konsumen yang kesulitan melakukan perbaikan smartphone via chat atau Remote Service, Samsung juga menghadirkan layanan Pick Up & Delivery mulai 6 April 2020. Smartphone konsumen akan dijemput teknisi, diperbaiki di Service Center, dibersihkan melalui Galaxy Sanitizing Service, kemudian diantar kembali ke rumah. Penjemputan dan pengantaran ini bebas biaya. Ada tiga cara untuk mendapatkan layanan ini:

Melalui Live Chat atau Whatsapp ke Samsung Customer Service.

Melalui fitur Book Appointment di aplikasi Samsung Members yang terdapat di setiap smartphone Samsung, via menu Get Help.

Fitur At Your Service di https://www.samsung.com/id/support/your-service/main .

Konsumen cukup memilih waktu kunjungan yang diharapkan (antara pukul 08.30 – 18.00 waktu setempat) dan jenis keluhan, kemudian pihak Customer Service Samsung akan mengkonfirmasi jadwal kedatangan. Petugas Samsung yang melakukan penjemputan dan pengantaran perangkat telah dilengkapi dengan masker, sarung tangan, hand sanitizer, serta tas penyimpan khusus untuk smartphone. Layanan ini berlaku untuk produk yang masih dalam masa garansi maupun yang sudah berlalu masa garansinya.

Galaxy Sanitizing Service

Demi kenyamanan konsumen Samsung juga menyediakan layanan Galaxy Sanitizing Service bagi setiap smartphone yang diperbaiki lewat layanan Pick Up & Delivery atau servis langsung di Samsung Service Center. Smartphone akan disanitasi dengan sinar UV-C yang aman bagi perangkat untuk membersihkan bakteri, kuman, dan virus. Layanan ini disediakan bebas biaya.

Layanan Pick Up & Delivery dan Galaxy Sanitizing Service tersedia di 11 kota di Indonesia, yaitu: Jabodetabek, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Balikpapan, Manado, Banjarmasin, Medan, Palembang.

Untuk mengetahui lebih jauh mengenai berbagai jenis layanan purna jual Samsung, konsumen dapat mengunjungi : https://www.samsung.com/id/support/.

 

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.