Emoh Nguli, Generasi Milenial Pilih Jadi Entrepreneur

0
545

Generasi milenial yang jumlahnya akan terus bertambah 5 tahun ke depan, rupanya memiliki cara pandang lain dalam hal pekerjaan.

Pola pikir terbuka dan tak ingin terkekang aturan, generasi milenial enggan menjadi karyawan. Mereka cenderung menginginkan menjadi pebisnis.

Menurut hasil penelitian Sea Group bekerjasama dengan World Economic Forum (WEF) dengan 14 ribu sampling anak muda Indonesia merilis 24% responden ingin memiliki bisnis sendiri, 16,5% ingin melanjutkan bisnis keluarga dan 3,2% ingin bekerja di perusahaan startup.

Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia meraih peringkat pertama dengan 25,7% anak muda Indonesia memilih jadi entrepreneur daripada karyawan.

Menurut Santitam Sathiratai, Chief Economist Sea Group alasan utama anak muda Indonesia memilih jadi entrepreneur karena potensi penghasilan yang lebih besar daripada yang diperoleh seorang karyawan.

Generasi milenial memiliki sikap berani, dan ingin hidup mandiri. Hal ini sejalan dengan era digital yang menjadi jalur tepat bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.