Emoh Nguli, Generasi Milenial Pilih Jadi Entrepreneur

0
1056
Pojok Bisnis

Generasi milenial yang jumlahnya akan terus bertambah 5 tahun ke depan, rupanya memiliki cara pandang lain dalam hal pekerjaan.

Pola pikir terbuka dan tak ingin terkekang aturan, generasi milenial enggan menjadi karyawan. Mereka cenderung menginginkan menjadi pebisnis.

Menurut hasil penelitian Sea Group bekerjasama dengan World Economic Forum (WEF) dengan 14 ribu sampling anak muda Indonesia merilis 24% responden ingin memiliki bisnis sendiri, 16,5% ingin melanjutkan bisnis keluarga dan 3,2% ingin bekerja di perusahaan startup.

Di tingkat Asia Tenggara, Indonesia meraih peringkat pertama dengan 25,7% anak muda Indonesia memilih jadi entrepreneur daripada karyawan.

Top Mortar gak takut hujan reels

Menurut Santitam Sathiratai, Chief Economist Sea Group alasan utama anak muda Indonesia memilih jadi entrepreneur karena potensi penghasilan yang lebih besar daripada yang diperoleh seorang karyawan.

Generasi milenial memiliki sikap berani, dan ingin hidup mandiri. Hal ini sejalan dengan era digital yang menjadi jalur tepat bagi anak muda Indonesia untuk menjadi pengusaha.

DISSINDO
Top Mortar Semen Instan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.